Minggu, 27 Agustus 2017

La Nyalla Bakal Maju Dalam Pilgub Jatim 2018 Diusung Tiga Partai...?

Baca Juga


La Nyalla MM didampingi Ayub Busono Listyawan saat bersama ribuan peserta jalan sehat dilapangan Desa Sampangagung Kec. Kutorejo Kab. Mojokerto Prov. Jatim,
Minggu (27/08/2017).

La Nyalla MM saat bersama ribuan peserta jalan sehat dilapangan Desa Sampangagung Kec. Kutorejo Kab. Mojokerto Prov. Jatim,
Minggu (27/08/2017).

Kab. MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Setidaknya, ada 3 (tiga) partai yang bakal mengusung La Nyalla Machmud Mataliti untuk menyalonkan diri sebagai salah-satu kandidat Bakal Calon Gubernur Jawa Timur dalam Pilgub 2018 mendatang. Konon, ketiga partai pengusung La Nyalla dalam Pilgub Jatim 2018 itu adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Seperti disampaikan La Nyalla disela safari kunjungannya di Desa Sampang Agung Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto pada Minggu (27/08/2017) siang, yakni dirinya merasa yakin bakal didukung banyak partai, terutama Partai Gerindra, PKS dan Partai Gerindra. "Saya optimis bakal mendapat banyak dukungam. Saya bakal nyalon dengan didukung Partai Gerindra, PKS dan Demokrat. Intinya saya keliling ingin menyapa rakyat, soal direkom atau tidak itu urusan Allah", terang La Nyalla kepada wartawan, Minggu (27/08/2018) siang.

Keterangan tersebut, menepis isu yang selama ini berkembang, bahwa La Nyalla Machfud Mataliti bakal maju dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang sebagai Calon Indepen. Bahkan, ia pun menyatakan jika pihaknya siap bersaing dengan Bakal Calon lain yang sudah terlebih dahulu melakukan penggalangan dukungan.

Hanya saja, meski mengaku bakal didukung banyak partai terutama ketiga partai tersebut, didesak kepastian dukungan dari parti lain apa saja yang bakal mengusungnya dalam Pigub Jatim 2018, tampaknya La Nyalla lebih banyak berharap dukungan dari Partai Demokrat. "Saya tidak akan pesimis. Bila saya siap, maka saya akan maju dan optimis", jelas La Nyalla, disela acara Jalan Sehat di Desa Sampang Agung yang diadakan dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini.

Terkait sejauh visinya hingga dirinya berkeinginan maju dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang, konon... La Nyalla berkeinginan membuat Jawa Timur berkeadilan, makmur dan sejahtera. "Saya akan mewujudkan Jawa Timur sejahtera, adil dan makmur serta diridhoi Allah", ungkapnya dihadapan ribuan peserta jalan sehat.

Catatan media, dalam safari kunjungannya di Desa Sampang Agung kali ini, selain mengikuti acara Jalan Sehat bersama warga setempat dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72, La Nyalla Machfud Mataliti juga membagikan santunan kepada 120 anak yatim piatu serta menyerahkan sumbangan seperangkat alat musik kesenian tradisional Jawa berupa satu-set gamelan kepada Desa Sampang Agung. Menurutnya, menyantuni anak yatim merupakan kebiasaan yang ia lakukan sejak dulu. "Menyantuni anak yatim merupakan kewajiban bagi kita semua, terutama bagi yang berlebih. Dan, ini saya lakukan sejak dulu", pungkasnya. *(DI/Red)*