Jumat, 11 November 2016

Masih Dalam Pengerjaan, Jembatan Rejoto Senilai Rp. 40,2 Miliar Sudah Ambrol....!!

Baca Juga

Balok grider (bentang tengah) proyek jembatan Rejoto yang ambrol ke kali Ngotok, Jum'at (11/11/2016) pagi.


Kota MOJOKERTO — (harianbuana.com).
Ironis sekali, masih dalam proses pengerjaan saja, proyek Pembangunan Jembatan yang akan menghubungkan Kelurahan Pulorejo—Blooto (Rejoto) dengan sistim penganggaran multi-years (tahun jamak) yang pada tahun anggaran 2016 ini diplot senilai Rp. 40,2 miliar, Jumat (11/11/2016) pagi sekitar pukul 08.55 WIB, balok girder (bentang tengah) yang berukuran panjang sekitar 50 meter, tiba-tiba ambrol (patah) dan jatuh kesungai.

Tak tanggung-tanggung, 6 (enam) buah balok bentang dibagian tengah yang masing-masing burukuran 50 meter ambrol dan jatuh ke kali Ngotok yang merupakan anak sungai Brantas. Kontan saja, meski dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kejadian tersebut sempat mengagetkan warga sekitar yang sekaligus menjadi tontonan gratis bagi warga.

Salah seorang warga mengungkapkan, ambrolnya jembatan Rejoto itu berawal ketika dilakukan pemasangan balok grider (bentang tengah) dengan menggunakan alat berat. Meski belum jelas penyebab pastinya, warga menyebutkan, jika ambrolnya balok grider itu terjadi ketika akan memasang sebuah balok grider, mendadak saja oleng yang selanjutnya menimpa ke-5 balok grider sepanjang 50 meter lainnya yang sebelumnya telah terpasang dibagian tengah. "Saat akan memasang balok kondisinya oleng dan menimpa balok-balok yang sudah terpasang sebelumnya dan runtuh kesungai", ungkap warga, Jum'at (11/11/2016) pagi, dilokasi.

Tak ayal lagi, beberapa menit pasca ambrolnya jembatan ini, lokasi proyek Pembangunan Jembatan Rejoto yang akan menghubungkan Kelurahan Pulorejo—Blooto ini jadi tempat wisata dadakan bagi warga sekitar. Sementara, sejumlah pekerja sibuk menutupi bekas balok grider (bentang tengah) yang masih menempel pada pilar jembatan dengan beberapa lembar terpal berwarna biru.
*(DI/Red)*

BERITA TERKAIT :
Komisi II DPRD Kota Mojokerto Sidak Pengerjaan Proyek Pembangunan Jalan Dan Jembatan Rejoto
DPU Akui Pengerjaan Proyek Rejoto Meleset Dari Jadwal, Butuh Waktu Untuk Tunjuk Rekanan Pengganti
Pelaksana Proyek Rejoto Senilai Rp. 42 Miliar Terancam Sanksi Black List
Proyek Mega Miliar GMSC dan Rejoto Target Rampung Oktober, Gamapala Desember
Wawali Kawal Pelaksanaan Proyek Rejoto
Lelang Proyek Jalan Dan Jembatan Rejoto Rp. 42 Miliar "Dimainkan"...?