Sabtu, 03 Februari 2018

Bupati Jombang Terjaring OTT KPK

Baca Juga

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

Kota JAKARTA - (harianbuana.com).
Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Daerah. Kali ini, Sabtu (03/02/2018), dalam operasi super senyapnya, Tim Satgas Penindakan KPK dikabarkan melakukan OTT terhadap Bupati Jombang berinisial NSW.

Dikonfirmasi kabar adanya OTT terhadap orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang Provinsi Jawa Timur tersebut, Juru Bicara KPK Febri Diansyah tak menampiknya. "Ya benar. Ada kegiatan tim di lapangan sore dan malam ini. Kami amankan unsur kepala daerah di Jawa Timur", terang  Febri Diansyah melalui selulernya, Sabtu (03/02/2018) malam.

Dijelaskannya, penangkapan terhadap Kepala Daerah tersebut karena ada dugaan kuat menerima sejumlah uang terkait dengan proyek dilingkup Pemkab Jombang. Namun, berapa jumlah uang yang berhasil diamankan, belum bisa dipastikannya. "Ada dugaan penerimaan sejumlah uang. Saat ini tim masih bekerja di lapangan", jelasnya.

Febri Diansyah menandaskan, saat ini, Kepala Daerah yang diamankan itu tengah dalam perjalanan menuju gedung KPK  jalan Persada Kav. Kuningan Jakarta Selatan dan bakal langsung menjalani pemeriksaan secara intensif setelah sampai gedung KPK. "Sedang perjalanan ke kantor, tadi infonya begitu", tandas Febri.

Terkait itu KPK memiliki waktu selama 1x24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang turut diamankan dalam OTT tersebut, termasuk Bupati Jombang NSW. *(Ys/DI/Red)*