Sabtu, 03 Februari 2018

Mobil Pengangkut Terguling Di Tol Jombang, 8 Supporter Bonek Luka-luka

Baca Juga

Kondisi mobil dan para supporter Bonek Surabaya korban kecelakaan tunggal sebelum dievakuasi, Sabtu (03/02/2018) pagi, dilokasi.

Kab. JOMBANG - (harianbuana.com).
Mobil pengangkut rombongan supporter Bonek Surabaya merk Daihatsu Xenia terguling dikawasan jalan Tol kawasan Mojokerto - Jombang. Akibat kecelakaan tuunggal ini, mengakibatkan 8 supporter luka-luka dan telah dievakusi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Humas pengelola Tol Mojokerto - Jombang PT. Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) Dela Rosita menerangkan, bahwa mobil merk Daihatsu Xenia dengan Nopol W 1410 SM terguling di KM 673+600 A, dikawasan Desa Brangkal - Bandar Kedungmulyo, Jombang. "Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Korban luka berat 5 orang, luka ringan 3 orang", terang Dela Rosita kepada wartawan, Sabtu (03/02/2018).

Dijelaskannya, bahwa saat ini para korban telah dievakuasi ke RSUD Jombang dan RS Al-Azis, Jombang. "Tentang kronologisnya, sebaiknya konfirmasi langsung ke Satlantas Polres Jombang", jelas Humas pengelola Tol Mojokerto - Jombang PT. MHI, Dela Rosita.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana menerangkan, bahwa mobil merk Daihatsu Xenia itu sedianya mengangkut suporter Bonek Surabaya yang akan memberikan dukungan moral kepada Tim Jagoannya yang akan bertanding melawan Tim PSMS Medan di Stadion Manahan - Solo pada Sabtu (03/02/2018) sore nanti.

Mobil Xenia yang mengangkut 7 penumpang dan 1 sopir itu diperkirakan melaju dengan kecepatan 170 Km/jam dari arah Surabaya ke Bandar Kedungmulyo. Ketika sampai di Km 673+600 A, mobil tersebut selip dan hilang kendali. "Mobil melewati tali pembatas tol dan terguling di jalur berlawanan. Ini laka tunggal, tak ada kendaraan lain yang terlibat kecelakaan",  terang AKP Inggal Widya Perdana.

Menurut AKP Inggal Widya Perdana, kecelakaan ini mengakibatkan 5 suporter Bonek Surabaya luka berat dan 3 lainnya luka ringan. "Saat ini korban dievakuasi ke RSUD Jombang dan RS Al Azis Jombang. Untuk identitas para korban masih dalam pendataan", pungkasnya. *(Fat/DI/Red)*