Kamis, 02 April 2020

Gaji Fraksi PKB DPRD Kota Mojokerto Disumbangkan Untuk Penanganan Covid-19

Baca Juga

Fraksi PKB DPRD Kota Mojokerto saat menyerahkan bantuan ke LAZIS NU Kota Mojokerto, Kamis 02 April 2020.

Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Ditengah merebaknya pandemi wabah virus corona atau Corona Virus Disease - 2019 (Covid 19), Fraksi – Partai Kebangkitan Bamgsa (F–PKB) DPRD Kota Mojokerto tak tinggal diam.  Sebagian gaji Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Mojokerto (FPKB) dan Anggota D–PKB DPRD Propinsi Jawa Timur (Jatim) Dapil X disumbangkan untuk membantu pananganan pandemi wabah Covid 19.

Dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Junaedi Malik, para Anggota F-PKB DPRD Kota Mojokerto dan Anggota F–PKB Jatim Dapil X, pads Kamis (02/03/2020) siang, menyerahkan bantuan sebesar Rp. 5 juta ke LAZIS NU Kota Mojokerto yang akan dikelola untuk beberapa  program pencegahan wabah Covid-19 di Kota Mojokerto.

Selain uang tunai, F–PKB juga memberi banruan alat penyemprot disinfektan ke BAGANA Banser NU Kota Mojokerto yang nantinya F–PKB DPRD Kota Mojokerto akan terus bersinergi dengan BAGANA Banser NU Kota Mojokerto selaku tim tanggap bencana di lapangan dalam setiap kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Junaedi Malik menerangkan, sebagian gaji Anggota F–PKB DPRD kota Mojokerto ditambah sebagian gaji Anggota F-PKB DPRD Provinsi Jatim Dapil X Masduki Sabil diserahkan ke LAZIS NU Kota Mojokerto yang kemudian akan dikelola untuk beberapa program kegiatan pencegahan wabah Covid-19 di Kota Mojokerto.

”Sebagian gaji itu kita serahkan ke LAZIS NU Kota Mojokerto yang akan dikelola untuk beberapa  program pencegahan wabah virus corona di Kota Mojokerto. Fraksi PKB juga memberikan alat penyemprot disinfektan ke BAGANA Banser NU Kota Mojokerto selaku tim Tanggap Bencana di lapangan", terang Wakil ketua DPRD Kota Mojokerto Junaedi Malik di kantor PCNU Kota Mojokerto jalan Suromulang Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon, Kamis 02 April 2020 siang.

Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto yang juga Ketua DPC PKB Kota Mojokerto ini menjelaskan, kondisi saat ini merupakan kondisi yang sangat urgent,  tetapi masih ada kelemahan dari pihak terkait dalam menanganinya.

"Nah di situ tim akan melakukan gerakan ikut pencegahan Covid-19. Misalnya, berupa penyemprotan disinfektan hingga masuk ke Lingkungan serta pembagian masker, sosialisasi pada masyarakat tentang Pola Hidup Sehat dan Bersih ( PHBS),  membiasakan cuci tangan, rutin olah-raga, menjaga daya tahan tubuh dan sosial distancing", jelasnya.

Junaedi Malik menegaskan, fraksinya juga  akan membentuk Satgas Khusus Pencegahan Covid-19 dengan berbagai peran dan fungsi masing masing.

"Nantinya, Satgas Khusus ini akan
menggalang gerakan relawan untuk peduli penanggulangan Covid-19. Kami sebagai wakil masyarakat yang memiliki fungsi kontrol akan mendorong Kebijakan Pemkot agar kongkrit serta fokus merumuskan kebijakan program upaya penanggulangan Covid-19", tegas Junaedi Malik.

Selain penyerahan donasi ke LAZIS NU, Fraksi PKB DPRD Kota Mojokerto juga menyerahkan bantuan uang ke PC Fatayat NU. "Sinergitas Fraksi PKB dengan NU ini merupakan ikhtiar bersama dalam melawan dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto", pungkas Junaedi Malik. *(DI/HB)*