Selasa, 17 Agustus 2021

Terima Bantuan Ambulans Dari Kalingga, Wali Kota Surabaya: Kita Maksimalkan Untuk Kepentingan Masyarakat

Baca Juga

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berterima kasih atas bantuan unit ambulans itu. Ia menyebut, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi warga Kota Surabaya yang membutuhkan. Rencananya, mobil ambulans ini akan digunakan untuk mobil pelayanan vaksin Covid-19

Dijelaskannya, Pemkot Surabaya sendiri menyiapkan 10 ambulans. Hanya saja, hingga saat ini mobil ambulans itu masih belum datang. Dengan adanya bantuan tersebut, mobil tersebut bisa langsung digunakan dan tidak perlu dilakukan modifikasi lagi.

“Karena mobil untuk vaksin hanya butuh tempat untuk box vaksin dan tempat duduk perawat. Hanya itu yang dibutuhkan. Jadi, insya ALLAH sudah memadai, bisa langsung digunakan. Kita maksimalkan untuk kepentingan masyarakat", jelasnya.

Selain itu, mobil ambulans ini apabila sudah tidak digunakan untuk keperluan vaksin, maka dapat digunakan untuk antar jemput pasien ke rumah sakit. Eri meyakini, mobil ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga Surabaya, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Semoga ini menjadi amal jariyah. Karena saya yakin, mobil ini akan saya gunakan untuk kepentingan warga Surabaya. Kalau mobil ini terus membantu orang yang sakit, betapa amal jariyah itu akan terus berjalan", ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Keluarga Besar Kalingga Edward Dewaruci menjelaskan, ide pemberian bantuan mobil ambulan ini bermula dari kebutuhan ambulans operasional di tengah pandemi Covid-19 merupakan ide saweran (urunan) Rp. 100 ribu yang muncul sejak 17 Juli 2021 lalu.

Ide itu kemudian disepakati untuk diumumkan kepada seluruh anggota Kalingga untuk menggalang bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 100 ribu.

“Memang sebulan persis, saat ini sudah ada wujudnya. Kami berharap Kalingga ini menjadi wadah untuk aktivitas kemanusiaan. Mudah-mudahan tidak berhenti di satu mobil saja, karena ini kita tetap akan galang terus bantuan", jelas Wakil Ketua Keluarga Besar Kalingga Edward Dewaruci.

Edward juga memastikan, rencana penggalangan bantuan ini bakal terus dilakukan hingga 76  mobil ambulans berhasil terkumpul. Yang mana, puluhan mobil itu nantinya akan disumbangkan ke berbagai daerah melalui pemerintah daerah yang tersebar se-Indonesia.

“Sekali lagi kita mengucapkan terima kasih pada donatur. Antusias donatur sudah berwujud dan mudah-mudahan amal ibadah pada donatur para penyumbang terus dimanfaatkan untuk kemanusiaan", tandasnya, penuh harap. *(DI/HB)*