Sabtu, 16 April 2022

Pastikan Migor Curah Aman, Satgas Pangan Polresta Mojokerto Razia Pasar

Baca Juga


Satgas Pangan Polresta Mojokerto mengecek stok dan harga minyak goreng di salah satu agen di  Pasar Tanjung, Sabtu (16/04/2022), sore.


Kota MOKOKERTO – (harianbuana.com).
Pastikan Migor Curah Aman, Satgas Pangan Polresta Mojokerto menggelar razia Pasar, Sabtu (16/04/2022) sore. Dalam razia, Satgas Pangan Polresta Mojokerto mengecek ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Induk (Pasar Tanjung) Kota Mojokerto.

Upaya ini dilakukan, untuk memastikan stok minyak goreng selalu tersedia disejumlah toko yang menjadi agen penyalur, sehingga PKL (Pedagang Kaki Lima) yang membutuhkan untuk kegiatan usahanya tidak kesulitan mendapatkan denganharga sesuai HET Rp. 15.500,–/Kg.

“Sejak hari Jumat hingga Sabtu (16/4/2022) sore ini, Satgas Pangan Polresta Mojokerto mengecek ke sejumlah agen minyak goreng curah di pasar Tanjung. Upaya ini untuk memastika stok masih tersedia denan harga jual sesuai HET peerintah", jelas Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan didampingi tim Sat Binmas dan Sat Samapta, saat monitoring di Pasar Tanjung, Sabtu (16/04/2022) sore.

Kapolresta Mojokerto menegaskan, jika saat melaksanakan pengecekan di sejumlah toko agen penyalur minyak goring curah, stoknya menipis secepatnya meminta distributor di Jatim untuk menggelontornya dan jika kedapatan pedagang menaikkan harga jauh diatas harga HET akan akan ditindak tegas.

“Kami selalu monitoring keberadaan dan harga minyak goring curah. Hal serupa Satgas Pangan di masing-masing Polsek, masuk wilayah Polresta Mojokero, juga melakukan pengecekan di masing-masih pasar tradisional tinkat kecamatan", tegas AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Dijelaskan AKBP Rofiq Ripto Himawan, hasil pengecekan Jum'at (15/04/2022) kemarin dan Sabtu (16/04/2022) sore ini, diketahui jumlah minyak goreng tercukupi hingga tergolong melimpah untuk didistribusikan ke penjual retail di beberapa toko dan pedagang pasar di area Kota Mojokerto.

“Petugas Kepolisian dari Subsatgas Preventif Satgas Pangan Polresta Mojokerto telah melaksanakan Monitoring kenaikan harga dan ketersediaan minyak goreng, Untuk pendistribusian tergolong aman, tidak terjadi keterlambatan pendistribusian minyak goreng dari distributor", jelas Kapolresta Mojokerto.

Dijelaskan Kapolresta Mojokerto pula, bahwa dari 4 kios agen minyak goreng yang di cek Tim Sub Satgas Preventif Satgas Pangan Polresta Mojokerto, yakni pertama, Toko Laut Biru di Jalan PB. Sudirman Kota Mojokerto yang masih tersedia stok  minyak goreng curah sebanyak 2.160 Kg dengan harga jual Rp 15.500,–/Kg sesuai dengan HET yag ditetapkan pemerintah.

Kedua, Toko Bintang Jaya di jalan Pasar Tanjung Kota Mojokerto, masih tersedia sebanyak 1.080 Kg. Ketiga, Toko Sidomulyo Satu, sebanyak 1.800 Kg. Dan, keempat, Toko Sidomulyo Dua yang juga berlokasi di jalan Pasar Tanjung Kota Mojokerto, masih ada stok  360 Kg dan semuanya menjual  dengan harga Rp. 15.500,–/Kg.

Sedangkan hasil pengecekan Migor curah pada Sabtu (16/04/2022) sore ini, selain mengunjungi sejumlah kios agen Migor curah di area Pasar Tanjung, juga mengembang di pasar tradisional lainnya yang menyebar di kota Mojokerto termasuk Pasar di Surodinawan dan Pasar Les Padangan. *(get/DI/HB)*