Sabtu, 09 April 2022

Safari Ramadhan, Ning Ita Ajak Warga Berpartisipasi Dalam Program Pembangunan

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto bersama rombongan saat Safari Ramadhan Sholat Subuh di Musala As Salam di Lingkungan Rajekwesi Kelurahan Wates Kecamatan Magersari, Sabtu (09/04/2022) - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Mushola As-Salam yang berada di jalan Rajekwesi XV nomor 2 menjadi salah-satu titik Safari Ramadhan 1443 H Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama jajarannya dan Forkopimda Kota Mojokerto pada Sabtu 09 April 2022.

Adapun kegiatan Safari Ramadhan ini sendiri, merupakan agenda rutin setiap tahun Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari untuk bersilaturahmi antara jajaran Pemerintah Kota Mojokerto dengan warga masyarakat.

Dalam Safari Ramadhan Sholat Subuh Berjama'ah pada Sabtu (09/04/2022) pagi, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini mengajak jama'ah Mushola As-Salam untuk turut berpartisipasi dalam program-program pemerintah.

Disampaikan Ning Ita, bahwa mengingat Lingkungan Rajekwesi adalah merupakan bagian dari Kelurahan Wates dengan penduduk terbanyak di Kota Mojokerto, tentu kompleksitas penduduknya juga semakin banyak.

“Rajekwesi bagian dari Kelurahan Wates, yang merupakan kelurahan dengan jumlah penduduk terbanyak. Tentu, di dalam kelurahan yang jumlahnya sangat banyak penduduknya, pasti juga kompleksitasnya penduduknya lebih banyak dibandingkan dengan yang lainnya", ujar Ning Ita, saat Safari Ramadhan 1443 Sholat Subuh di Mushola As-Salam di Lingkungan Rajekwesi XV nomor 2 Kelurahan Wate Kecamatan Magersari, Sabtu (09/04/2022) pagi.

"Maka, kami berharap masyarakat ini mengambil peran aktif untuk turut berpartisipasi dalam program-program Pemerintah Kota Mojokerto", lanjut Ning Ita penuh harap.


Ning Ita bersama anak-anak jama'ah mushola As Salam di Lingkungan Rajekwesi Kelurahan Wates Kecamatan Magersari dalam kegiatan Safari Ramadhan Sholat Subuh Berjama'ah, Sabtu (09/04/2022) pagi -  (zan).


Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini menambahkan, bahwa setiap keluhan, kritik maupun saran dapat disampaikan melalui SMS, telpon dan WhatsalApp di aplikasi Curhat Ning Ita.

“Kami membuka kanal bagi masyarakat untuk memberikan saran, masukan, aduan kepada pemerintah. Dan, itu akan kami respon secara langsung, selama itu masih menjadi kewenangan Pemerintah Kota Mojokerto", tutur Ning Ita.

"Kalau yang bukan kewenangan Pemerintah Kota Mojokerto jangan diadukan. Nanti ada yang mengadu anaknya belum punya jodoh, repot saya...?", lanjut Ning Its, dengan nada penuh ke akraban.

Lebih lanjut, Ning Ita menyampaikan, bahwa program-program Pemerintah Kota Mojokerto khususnya yang terkait dengan bidang keagamaan sangat membutuhkan kerjasama dengan masyarakat.

“Semakin banyak kegiatan-kegiatan kajian keagamaan, maka ini akan menguatkan karakter masyarakat kita. Pemahaman masyarakat kita yang merupakan pondasi dasar dalam membangun SDM yang memiliki karakter, tidak hanya intelektualititas saja. Ini akan sangat membantu program pemerintah. Kami sangat berteri-makasih sekali", ungkap Ning Ita.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga meminta agar dana hibah sebesar Rp. 75 juta yang telah diterimakan ke Mushola As-Salam dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan, bisa meminta pendampingan dari Pemerintah Kota Mojokerto agar penggunaannya bisa sesuai dengan regulasi yang ada.

Sebagaimana diketahui, Tahun Anggaran 2022 Pemerintah Kota Mojokerto menganggarkan bantuan hibah lebih dari Rp. 6 miliar yang diberikan kepada 79 lembaga.

Bantuan hibah tersebut dapat dimanfaatkan untuk penyediaan infrastuktur maupun kegiatan yang mendukung peningkatan SDM pada masing-masing tempat ibadah di seluruh Kota Mojokerto. *(Na/an/HB)*