Selasa, 25 April 2023

Idul Fitri 1444 H, Polres Mojokerto Berikan Layanan Balik Mudik Gratis Ke Jakarta

Baca Juga

Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi didampingi Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Bayu Agustian, SH. saat meninjau jalur rawan Laka jalan tembus  Batu – Mojokerto, di Sendi Pacet, Selasa (25/04/2023). 


Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Polres Mojokerto memberikan layanan Balik Mudik Gratis bagi para pemudik yang akan kembali ke Jakarta setelah mudik lebaran di kampung halamannya di Mojokerto.  Layanan ini diberikan sebagai salah-satu bentuk dukungan kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijjriyah / 2023 Masehi.

Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi didampingi Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Bayu Agustian, SH. di konfirmasi di Mapolres pada Selasa 25 April 2023 menerangkan, bahwa layanan tersebut disediakan sebagai salah-satu bentuk kepedulian dan dukungan Polres Mojokerto kepada masyarakat dalam momentum Idul Fitri 1444 Hijjriyah.

Ditambahkan Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Bayu Agustian, SH., bahwa Polres Mojokerto berharap, layanan balik gratis bagi para pemudik yang akan kembali ke Jakarta setelah mudik lebaran di kampung halamannya tersebut diharapkan dapat membantu memberikan tumpangan bagi para pemudik warga Mojokerto kembali ke Jakarta dengan lancar.

"Kami berharap, dengan adanya layanan ini dapat membantu mempermudah mendapatkan tumpangan bagi para pemudik untuk kembali ke Jakarta dengan aman dan nyaman", ujar Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Bayu Agustian, SH. penuh harap.

AKP Bayu Agustian, SH. menjelaskan, untuk mendapatkan layanan ini, pemudik harus mendaftarkan diri atau rombongan terlebih dahulu dengan datang langsung ke Polres Mojokerto di Mojosari atau menghubungi di kontak person (0813-5773-7718 / Pak Sumadi) yang disediakan oleh Polres Mojokerto.

“Layanan balik gratis ini akan disediakan bagi para pemudik yang berangkat pada hari Rabu, 26 April 2023 pukul 08.00 WIB dari Terminal Kertajaya Mojokerto dengan tujuan Terminal Kampung Rambutan Jakarta. Para pemudik juga di himbau agar membawa barang seperlunya biar tidak memberatkan pemudik saat kembali ke Jakarta", jelas Kasat Lantas Polres Mojokerto.

Ditemui secara terpisah, sejumlah warga yang hendak melakukan perjalanan balik ke tempat kerjanya di Jakarta mengaku, untuk lebaran tahun ini warga benar-benar dimanjakan karena mendapat kemudahan baik saat akan mudik ke kampung halaman di Mojokerto bahkan saat akan balik ke tempat kerja di Jakarta.

"Alhamdulillah... selain tidak perlu susah-payah mencari tiket baik lewat angkutan kereta api maupun bus cepat, juga menghemat biaya. Sehingga, uang yang sudah disiapkan untuk beli tiket perjalanan balik, bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain", ungkap Nanang, warga Bangsal yang bekerja di Bengkel Bubut Tanah Abang, Jakarta.

Ia pun bersyukur dan berterima-kasih atas kepedulian pemerintah khususnya pihak kepolisian terhadap masyarakat Mojokerto yang ekonominya pas-pasan untuk balik kembali ke tempat kerjanya di Jakarta dengan disediakan layanan tumpangan gratis.

“Terima-kasih Pak Kapolres dan Pak Kasat Lantas Polres Mojokerto. Baru lebaran tahun ini, kami dan rombongan dari Bangsal Mojokerto dimanjakan dengan tumpangan gratis dan pasti aman serta nyaman sampai tujuan", ungkap Nanang, saat melakukan pendaftaran di Mapolres Mojosari-Mojokerto, Selasa (25/04/2023) siang. *(get/DI/HB)*