Minggu, 13 Agustus 2017

Gowes HUT RI ke-72 dan HUT ke-69 KOREM 082/CPYJ Mojokerto Diikuti 8000 Peserta

Baca Juga

Danrem 082/CPYJ Mojokerto Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo saat akan melepas untaian balon tanda dimulainya Gowes Napak Tilas Kebesaran Kerajaan Majapahit dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-72 dan HUT ke-69 KOREM 082/Citra Panca Yudha Jaya, Minggu (13/08/2017) pagi.

Kab. MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Sekitar 8000 peserta Gowes Napak Tilas Kebesaran Kerajaan Majapahit dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-72 dan HUT ke-69 KOREM 082/Citra Panca Yudha Jaya Mojokerto, diberangkatkan oleh Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi dan Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, dari titik start Pendopo Agung Trowulan, Minggu (13/8) pagi.

Danrem 082/CPYJ Mojokerto Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, mengatakan bahwa event ini merupakan salah satu bentuk perwujudan cinta NKRI sekaligus moment mempererat silaturahmi komunitas gowes. “Usulan pak wabup dan pak walikota, agar acara ini bisa diadakan tiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan perwujudan cinta NKRI, yang kita implementasikan dengan menyusuri atau napak tilas kerajaan Majapahit yang pernah berjaya pada masanya. Dari event hari ini, kebersamaan dan silaturahmi juga diharapkan makin terjaga dan solid", terang Gathut.

Ribuan peserta saat menunggu stard Gowes Napak Tilas Kebesaran Kerajaan Majapahit dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-72 dan HUT ke-69 KOREM 082/Citra Panca Yudha Jaya, Minggu (13/08/2017) pagi.

Pemberangkatan peserta yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pelepasan balon udara tersebut, memperebutkan ragam hadiah menarik mulai kendaraaan bermotor roda dua hingga mobil.

Hadir dalam acara Gowes ini Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, Kapolresta Mojokerto AKBP Pudji Hendro Wibowo, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, Dandim 0814 Jombang, Dandim 0809 Kediri, Dandim 0813 Bojonegoro, Dandim 0812 Lamongan, Dandim 0811 Tuban, Komunitas Lodeh Cycling Club (LCC), Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Soewito, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Yayuk Pungkasiadi serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mojokerto.

Ribuan peserta saat menunggu stard Gowes Napak Tilas Kebesaran Kerajaan Majapahit dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-72 dan HUT ke-69 KOREM 082/Citra Panca Yudha Jaya, Minggu (13/08/2017) pagi.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi disela mendampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Ignasius Jonan saat meninjau pembangunan Jaringan Gas (jargas) bumi untuk rumah tangga di Kabupaten Mojokerto tepatnya Kecamatan Ngoro menerangkan, bahwa tahun 2017 ini bakal dibangun Jargas 3 (tiga) Kecamatan. “Di Kabupaten Mojokerto pada Tahun Anggaran (TA) 2017), pembangunan Jargas direncanakan di Kecamatan Ngoro, Pungging dan Mojosari. Untuk realisasinya di TA 2017 ini, dilakukan di 3 desa Kecamatan Ngoro yakni Desa Sedati, Kembangsri dan Jasem sebanyak 5.101 Sambungan Kompor (SK) dan Sambungan Rumah (SR)", terang Pungkasiadi.

Sementara itu, Ignasius Jonan dalam arahannya menginstruksikan, agar PT. Pertamina agar selalu melakukan sosialisasi pada masyarakat. “Sosialisasi pada masyarakat harus dilakukan. Ini agar masyarakat juga memahami segala hal tentang jargas (kegunaan, pemanfaatan, jalur pipa bawah tanah, dll)", instruksi Jonan.  *(DI/Red)*