Selasa, 26 Juni 2018

H-1 Pilkada Serentak 2018, Plt. Sekdakot Bersama Forkopimda Kota Mojokerto Sidak Sejumlah TPS

Baca Juga

Plt. Sekdakot Mojokerto Gentur Prihantoo Sandjoyo Putro saat tiba di TPS 10 Lingkungan Griya Permata Meri RT 04 / RW 04 Kelurahan Meri.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
H-1 jelang pemungutan suara Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Gentur Prihantono bersama segenap jajaran Forkopimda Kota Mojokerto menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Mojokerto, Selasa (26/06/2018) sore.

Plt. Sekdakot Mojokerto Gentur Prihantoo Sandjoyo Putro bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto Halila Rama Purnama dan Kepala Pengadilan Negeri Mojokerto didampingi Ketua KPUD Kota Mojokerto Saiful Amin Sholikin, mengunjungi sejumlah TPS di Kota Mojokerto. Seperti TPS 12 di Lingkungan Kedungsari RT 02 - RW 09 Kelurahan Gunung Gedangan, TPS 02 di Lingkungan Balongrawe RT 03 Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari dan beberapa TPS lainnya.


Plt. Sekdakot Mojokerto Gentur Prihantoo Sandjoyo Putro bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto saat Sidak di TPS 10 Lingkungan Griya Permata Meri RT 04 / RW 04 Kelurahan Meri.

Plt. Sekdakot Mojokerto Gentur Prihantoo Sandjoyo Putro mengatakan, bahwa Sidak yang dilakukan adalanh untuk memastikan kesiapan tempat dan petugas TPS hingga memastikan fasilitas yang ada di dalam TPS tersebut. "Terpenting petugas TPS harus memperhatikan dan mengatur secara rapi terkait alur pencoblosan hingga pemilih keluar dari TPS, meskipun sederhana. Kami memastikan empat TPS ini telah memenuhi syarat, untuk maksimal lebih besar sulit lantaran diperuntukkan hanya satu hari", ujarnya.

Karena anggaran dari KPU terbatas, lanjut Plt. Sekdakot Mojokerto, maka tidak heran jika TPS dibuat secara sederhana dan tidak ada AC. Menurutnya, paling tidak sudah ada tenda untuk ruangan, ada bilik suara dan kotak suara. "Itu semuanya sudah sangat memenuhi syarat. Di Kota Mojokerto sudah punya pengalaman Pemilu, jadi saya yakin ini akan berlangsung aman dan damai. Rencananya, besok kami akan sidak lagi untuk memantau berlangsungnya pemungutan suara di TPS", pungksnya. *(DI/Red)*