Senin, 25 Februari 2019

Presiden RI Joko Widodo Sambangi Pasar Pelem Gading Cilacap

Baca Juga

Salah-satu suasana saat Presiden RI Joko Widodo mampir di pasar Pelem Gading Kabupaten Cilacap langsung disambut warga sekitar, Senin (25/05/2019).


Kab. CILACAP – (harianbuana.com).
Usai meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap Ekspansi 1×660 MW pada Senin, 25 Februari 2019, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju gedung Patra Ria Pertamina untuk menghadiri Penyerahan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi masyarakat Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

Namun di luar agenda yang telah direncanakan, Presiden mampir ke Pasar Pelem Gading. Saat mobil kepresidenan berhenti, sontak membuat warga yang saat itu berada di pasar dan sekitarnya menyambut kedatangan Presiden.

Begitu Presiden keluar dari mobil, warga berebut salaman dan foto bersama dengan orang nomor satu di negeri ini. Presiden kemudian masuk ke dalam pasar.

Kios pertama yang didatangi Presiden adalah pedagang beras. Di sini Presiden membeli 10 kilogram beras dengan harga Rp10.000 per kilogram.

Setelah itu Presiden membeli sayur pare sebanyak 2 kilogram seharga Rp. 7.000,– per kilogramnya. Kepala Negara juga sempat membeli tape, tempe dan taoge.

Setelah berbelanja di pasar dan akan melanjutkan perjalanan kembali, ratusan warga telah menanti untuk berswa-foto dan bersalaman.

Presiden pun dengan senang meladeni permintaan warga tersebut. Bahkan Presiden sempat meminta assisten ajudan untuk membantu warga yang ingin berfoto dengannya.

Presiden Jokowi berada di pasar selama 30 menit. Setelah itu, Presiden kembali ke mobil untuk melanjutkan perjalanan menuju Gedung Patra Ria Pertamina. *(DBP-PM/SP/HB)*

(Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden)