Senin, 04 Maret 2019

Peduli Korban Angin Puting Beliung, Plt. Bupati Beri Bantuan Dan Motivasi

Baca Juga

Plt.Bupati Tulungagung Maryoto Birowo saat memotiviasi siswa SMPN 1 Gondang, Senin (04/03/2019).


Kab. TULUNGAGUNG – (harianbuana.com).
Plt. Bupati Tulungagung Maryoto Birowo meninjau lokasi bencana alam puting beliung di Desa Gempolan Kecamatan Pakel dan SMPN 1 Gondang di kawasan wilayah Kecamatan Gondang, Senin (04/03/2019).
Kesedihan warga akibat amukan puting beliung yang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Tulungagung pada Jum'at 01 Maret 2019 sore itu sedikit terobati dengan kehadiran Plt. Bupati Tulungagung Maryoto Birowo ini.

Kepala sekolah SMPN 1 Gondang Moh Nurhadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt. Bupati Maryoto Birowo yang telah datang dan meninjau ruang kelas yang terkena puting beliung.
“Untuk pemulihan, kami mengharapkan secepatnya. Sebab, anggaran sekolah tidak mencukupi. Yang dibutuhkan sekolah ada 2 kelas yang rehab berat, sementara sisanya adalah rehab ringan. Namun, tadi pemerintah dari kabupaten akan membantu", kata Nurhadi.

Nurhadi Kepala SMPN 1 Gondang, Tulungagung.

Nurhadi menjelaskan, saat ini kegiatan belajar mengajar tidak terganggu, sebab untuk yang rusak ringan kelasnya masih bisa digunakan. Untuk kelas yang rusak berat, kegiatan belajar dialihkan ke masjid dan labolatorium sekolah. "Untuk sementara pelaksanaan belajar mengajar dilakukan di Mushola dan labolatorium Sekolah", jelasnya.

Di sela peninjauan Plt. Bupati Tulungagung Maryoto Birowo yang didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Tulungagung menyempatkan berdialog dan memberikan motivasi kepada para murid untuk tetap semangat dalam belajar walaupun tidak dalam kelas, karena belajar bisa dilakukan dimana saja.

Selain Plt. Bupati Tulungagung, peninjauan lokasi terjangan puting beliung tersebut  juga diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan Muspika setempat.

Tak hanya meninjau, Plt Bupati Tulungagung juga memberi bantuan kepada para korban di Desa Gempolan. *(Fat/HB)*