Senin, 10 Agustus 2020

Ning Ita Pimpin Penyemprotan Disinfektan Di Kota Mojokerto Pakai Mobil Gunner

Baca Juga

Ning Ita didampingi Sekretaris PMI Kota Mojokerto Choirul Anwar dan Sekretaris PMI Jatim dalam salah-satu suasana kegiatan penyemprotan desinfektan atau sterilisasi sebagai upaya penanganan Covid-19 di Kota Mojokerto, Senin 10 Agustus 2020.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Penyemprotan disinfektan atau sterilisasi sebagai upaya penanganan virus corona atau Corona Virus Disease - 2019 (Covid-19) di Kota Mojokerto, kembali dilakukan, Senin 10 Agustus 2020.

Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto bersama TNI–Polri dan PMI Kota Mojokerto, melakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil gunner PMI Provinsi Jawa Timur.

Apel Penyemprotan Disinfektan bersama armada gunner, dipimpin langsung Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari di Kantor PMI, jalan Hayam Wuruk No. 2 Kota Mojokerto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto serta Sekretaris PMI Jawa Timur (Jatim) Edi Purwinarto.

Ning Ita didampingi Sekretaris PMI Kota Mojokerto Choirul Anwar dan Sekretaris PMI Jawa Timur (Jatim) Edi Purwinarto bersama TNI–Polri dan Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto saat berswafoto halaman Kantor PMI Kota Mojokerto, jalan Hayam Wuruk No. 2 Kota Mojokerto, Senin 10 Agustus 2020, usai kegiatan.


Sekretaris PMI Kota Mojokerto, Choirul Anwar menyatakan, penyemprotan disinfektan dengan armada gunner dilakukan sebagai upaya preventif percepatan penanganan Covid-19 di Kota Mojokerto.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat supaya taat protokol kesehatan", ujar Choirul Anwar, Senin 10 Agustus 2020, di lokasi.

Sementara itu dalam amanatnya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini menyampaikan, tindakan utama dalam memutus mata-rantai penularan Covid-19 di Kota Mojokerto adalah tindakan promotif dan preventif.

"Kegiatan simultan yang kita lakukan dalam rangka edukasi dan sosialisasi masyarakat terus kita upayakan dengan bersinergi dan bergotong royong antar semua unsur di seluruh  sektor", ujar Ning Ita.

Salah-satu suasana kegiatan penyemprotan disinfektan atau sterilisasi menggunakan mobil guuner sebagai upaya penanganan Covid-19 di Kota Mojokerto, Senin 10 Agustus 2020, di kawasan jalan Mojoahit Kota Mojokerto.


Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto bersama TNI–Polri dan PMI Kota Mojokerto, melakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil gunner PMI Provinsi Jawa Timur.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Mojokerto ini juga menegaskan, bahwa pandemi Covid-19 di Kota Mojokerto masih dinamis.

"Artinya, sinergitas harus terus ditingkatkan, tidak boleh lengah dan tidak boleh surut semangat. Ini sudah menjadi tugas kita untuk memberi perlindungan untuk warga Kota Mojokerto", tegas Ning Ita.

Ning Ita juga menandaskan, bahwa kegiatan penyemprotan dengan armada gunner merupakan bentuk sinergitas dalam penanganan Covid-19. Ning Ita pun berpesan, agar semua yang bertugas dalam penanganan Covid-19 melakukan tugas masing-masing dengan penuh keikhlasan dan kesabaran, terutama dalam menghadapi masyarakat dengan berbagai latar belakang.

Dipastikannya, bahwa penyemprotan dengan mobil gunner ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Hari pertama, armada pertama melintasi Kantor PMI – Jl. Mojopahit – Jl. Raden Wijaya – Jl. Pahlawan – Jl Gajah Mada – Jl. Pemuda – Jl. Letkol Sumarjo – Jl. Ayani – Kantor PMI.

Untuk armada kedua, akan melintasi Kantor PMI – Jl. Mojopahit – Jl. Bhayangkara – Jl. PB Sudirman – Letkol Sumarjo – Jl. Hayam Wuruk – Jl. Gajah Mada – Jl. Pahlawan – Jl. Raden Wijaya (nihil semprot) – Jl. Mojopahit – Jl. Brawijaya – Kantor PMI. *(AI/Hms/HB)*