Jumat, 10 September 2021

Blusukan Jum'at Berkah, Ning Ita Berikan Pendidikan Gratis Pada Anak Yatim Kurang Mampu

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi sang suami Supriyadi Karima Syaiful saat memberikan bantuan kursi roda gratis kepada Lansia kurang mampu pada program kegiatan Jum'at Berkah, Jum'at (10/09/2021) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto terus menjalankan Program Pendidikan Gratis di Kota Mojokerto, mulai dari jenjang TK, SD, SMP hingga di tingkat Perguruan Tinggi.

Seperti halnya kali ini, bersamaan pelaksanaan Program Jum'at Berkah, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari 'blusukan" dengan ditemani sang suami Supriyadi Karima Syaiful memberikan program pendidikan gratis kepada anak yatim kurang mampu, Jum'at (10/09/2021).

Program Pendidikan Gratis bertema 'Satu Rumah Satu Sarjana' merupakan program kerja-sama antara Pemkot Mojokerto dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memberikan santunan kepada Lansia kurang mampu pada program kegiatan Jum'at Berkah, Jum'at (10/09/2021) pagi.


Program ini, diperuntukkan bagi anak-anak yatim kurang mampu agar dapat mendapatkan pendidikan yang layak, mulai dari jenjang dasar, menengah pertama, menengah atas hingga perguruan tinggi.

"Melalui program ini, diharapkan dapat melahirkan Generasi Emas Indonesia Berkarakter sekaligus meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kota Mojokerto", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari disela kegiatan, Jum'at (10/09/2021).

Pada program Jum'at Berkah kali ini, selain memberikan pendidikan gratis, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini  juga memberikan apresiasi kepada pelajar berprestasi. Yakni, kepada Mokhamad Khalifah Syahputra atlet gulat dan kepada Erwin Firmansyah atlet tolak peluru.



Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi sang suami Supriyadi Karima Syaiful saat memberikan apresiasi kepada pelajar berprestasi Mokhamad Khalifah Syahputra atlet gulat dan Erwin Firmansyah atlet tolak peluru pada program kegiatan Jum'at Berkah, Jum'at (10/09/2021) pagi


Pada kesempatan ini, Ning Ita juga menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada Sutarsi warga Kelurahan Mentikan. Sutardi merupakan satu dari 125 pelaku usaha di Kelurahan Mentikan yang telah memiliki NIB sebagai kelengkapan usahanya.

Selain itu, Ning Ita juga memberikan bantuan perawatan bagi Lansia kurang mampu yang hidup tanpa keluarga. Ibu Yatimah, warga Kelurahan Mentikan ini merupakan salah-seorang Lansia yang mendapatkan pengobatan gratis di RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo. Sedangkan Ibu Mastukah, mendapatkan bantuan biaya pemakanan.

Ning Ita yang hadir di tengah-tengah masyarakat pada Jum'at Berkah kali ini, tidak hanya sekedar memberikan bantuan dan kemudahan pada masa pandemi Covid-19. Namun juga untuk mendengarkan semua aduan dan keluhan warga.

Salah-satunya adalah memberikan bantuan kendaraan pengangkut sampah roda tiga untuk operasional RW. 003 Lingkungan Cakarayam Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon. Bantuan ini diberikan, setelah sebelumnya mendengar aduan dan keluhan warga. *(DI/HB)*