Sabtu, 25 Desember 2021

Ning Kunjungi Rumah-rumah Warga Kota Mojokerto Yang Tengah Merayakan Natal 2021

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto saat berswafoto bersama warga dirumah warga yang tengah merayakan Hari Natal, Sabtu 25 Desember 2021.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Usai meninjau keamanan penyelenggaran Misa Natal pada Jum'at (24/12/2021) malam, Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama suami Supriyadi Karima Saiful berkunjung ke rumah-rumah warga yang tengah merayakan Hari Natal, Sabtu (25/12/2021).

Dengan mengendarai motor vespa, Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa "Ning Ita" bergerak blusukan ke Lingkungan Sidomulyo Kelurahan Mentikan dan Kelurahan Prajurit Kulon.

Selain untuk memberikan ucapan Selamat Natal secara langsung, Ning Ita juga menyerahkan tali asih berupa buah-buahan, Sembako dan uang untuk warga yang kondisinya membutuhkan uluran tangan dan yang terbanyak adalah Lansia.

Saat blusukan di Lingkungan Prajurit Kulon, Ning Ita mendapati rumah warga yang tidak layak huni. Untuk itu, Ning Ita akan mengupayakan agar mendapat bantuan program bedah rumah pada tahun 2022 mendatang.

Sebelum berkunjung ke rumah Tri Maria yang menjadi guru Agama Kristen di SDN Kranggan yang berada di Kelurahan Wates, Ning Ita juga bertemu Kamto warga Lingkungan Mentikan gang 1, Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon yang dulu sebagai mengangkut sampah di Lingkungan Mentikan.

Wali Kota Mojokerto saat berkunjung ke rumah warga yang tengah merayakan Hari Natal, Sabtu 25 Desember 2021.


Meski sudah lanjut usia dan tidak lagi mengangkut sampah karena faktor usia, Kamto masih memiliki semangat untuk mengambil sampah disekitar rumahnya.

Menurut Ning Ita, semangat Kamto untuk tetap berusaha ini patut untuk ditiru oleh generasi muda, khusnya warga Kota Mojokerto.

Ning Ita menyampaikan bahwa selain memastikan keamanan pelaksanaan perayaan natal, hal ini merupakan bentuk keharamonisan di dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Mojokerto.

"Dimana seluruh pemeluk agama termasuk pemeluk agama Kristen dan Katolik ini bisa bergandengan tangan bersinergi bersatu, saling hormat-menghormati dan saling menjaga untuk kebebasan dalam melaksanakan ibadahnya", kata Ning Ita.

"Dan ada tautan kasih sayang yang kuat sehingga memang layak Kota Mojokerto ini, diapresiasi oleh penghargaan Harmoni Award pada Penghujung tahun 2020 lalu", tambahnya.

Pada kesempatan ini, Ning Ita berkesempatan mengingatkan warga secara langsung agar selalu berpola-hidup sehat serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Saya menghimbau untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membentuk kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan", ujar Ning Ita. *(AI/DI/HB)*