Jumat, 24 Desember 2021

Jum'at Berkah, Ning Ita Temui Warga Magersari Sekaligus Beri Solusi

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyerahkan bantuan kepada Lansia warga Kelurahan Magersari, Jum'at (24/12/2021).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Program "Jum'at Berkah" yang telah menjadi salah-satu agenda kegiatan rutin Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, terus di galakkan. Hal ini terus dilakukan, salah-satunya dalam upaya agar sedapat mungkin bisa langsung berinteraksi dengan warganya sehingga bisa mengetahui dan sedapat mungkin memberikan solusi dalam menyelesaian permasalahan yang ada ditengah masyarakat Kota Mojokerto.

Seperti halnya kegiatan Jum'at Berkah yang dilakukan di kawasan Kelurahan Magersasi Kecamatan Magersari pada Jum'at (24/12/2021) pagi,  Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa "Ning Ita" ini dengan ditemani sang suami Supriyadi Karima Syaiful hadir bertatap muka secara dengan masyarakat Kelurahan Magersari.

Pada kesempatan ini, Ning Ita sempat menyampaikan antusiasnya dalam berinteraksi sekaligus sedapat mungkin memberikan solusi bagi masyarakat Kota Mojokerto yang dalam hal ini warga Kelurahan Magersari. Menurut Ning Ita, hal ini juga akan memberikan energi positif dan kebahagiaan bagi masyarakat Kota Mojokerto.

"Melalui Jum'at Berkah kali ini, program UPZ Kids yang bersinergi dengan Baznas Kota Mojokerto serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kota Mojokerto memberikan bantuan secara langsung kepada sejumlah pelajar", ungkap Ning Ita, disela kegiatan.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau bantuan bedah rumah di kawasan Kelurahan Magersari Kecamatan Magersari, Jum'at (24/12/2021).


"Memberikan bantuan secara langsung kepada sejumlah pelajar ini, salah-satunya juga untuk menumbuhkan budaya berbagi untuk anak sekolah terhadap teman sebaya", tambah Ning Ita.

Adapun bantuan secara langsung tersebut kali ini diberikan kepada Aulia Natalia Putri yang merupakan penyandang Tuna Daksa serta Gina Aulia Ramadhani yang terlahir sebagai penyandang tuna rungu dan tuna wicara.

Pada kesempatan ini pula, Ning Ita mengajak untuk saling menumbuhkan kepekaan sosial kepada sesama, terutama dalam ruang lingkup sekolah di bawah kewenangan Pemerintah Kota Mojokerto.

Selain itu, pada kegiatan Jum'at Berkah kali ini, Ning Ita juga memberikan bantuan drainase, menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) serta memberikan bantuan kepada masyarakat lanjut usia (Lansia).

Ning Ita pun menyerahkan bantuan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT), bantuan kesehatan fisioterapi, bantuan pendidikan UPZ Kids serta melakukan peninjauan bantuan Bedah Rumah oleh Baznas Provinsi Jawa Timur. *(fn/Riv/DI/HB)*