Sabtu, 29 Januari 2022

Semua Sudah Vaksin Booster, 18 Pegawai KPK Positif Terpapar Covid-19

Baca Juga


Plt. Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi, ada sebanyak 18 pegawai KPK terpapar Covid-19. Hal ini, berdasarkan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan terhadap para pegawai KPK.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, saat ini, terdapat 18 orang pegawai berdasarkan hasil tes PCR terkonfirmasi positif Covid-19", terang Pelaksana-tugas (Plt.) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri, Sabtu (29/01/2022).

Ali menjelaskan, para pegawai tersebut dalam kondisi baik dan hanya mengalami gejala ringan. Mereka saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di tempat tinggal masing-masing.

"Satgas Covid-19 KPK sudah berkoordinasi dengan Puskesmas domisili masing-masing pegawai tersebut untuk penanganan lebih lanjut", jelas Ali Fikri.

Ditegaskannya, bahwa KPK telah melakukan langkah-langkah antisipatif dalam mencegah penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan memperketat protokol kesehatan (Prokes) dan penyemprotan disinfektan berkala pada setiap ruang kerja pegawai.

"Kami juga sedang melakukan evaluasi proporsi pegawai bekerja di kantor dan di rumah, untuk mengurangi risiko penularan dengan tetap mengedepankan produktivitas kerja", tegasnya.

Ali menandaskan, bahwa KPK juga sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster kepada seluruh pegawai. *(HB)