Kamis, 10 Maret 2022

Ning Ita Lantik 3 Pejabat Hasil Selter Dengan Tugas Besar

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat melantik 3 pejabat hasil Selter Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Mojokerto, Kamis (11/03/2022) sore, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Kamis (10/03/2022) sore.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilantik Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Kamis (10/03/2022) sore.

Tiga pejabat hasil Selter tersebut masing-masing adalah Santi Ratnaning Tias sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Modjari sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Sumaljo sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD).

Dalam Selter sebagai Kepala Dinas Kominfo, tiga kepala organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing Sekretaris Dinas P dan K Santi Ratnaning Tias bersaing ketat dengan Camat Prajurit Kulon M. Hekamarta Fanani dan Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Pudji Santoso.

Sedangkan dalam Selter sebagai Kepala Satpol PP,  Camat Magersari Modjari bersaing ketat dengan Kepala Bagian Organisasi Sekretaris Daerah Acim Dartasim dan Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Moch. Zaini.

Sementara dalam Selter sebagai kepala BPKPD, Sumaljo bersaing ketat dengan Sekretaris BPKPD Ovie Risna Kartika dan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Yusuf Setiawan.

Adapun Sumaljo merupakan wajah baru di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. Ia terakhir menjabat sebagai Auditor Madya pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta.


Tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama saat dilantik Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Kamis (11/03/2022) sore.


Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan, dipilihnya nama Sumaljo sebagai Kepala BPKPD lantaran yang bersangkutan sebelumnya sudah cukup ahli dalam mengelola anggaran daerah. 

"Kita cari yang benar-benar sesuai kompetensinya dalam rangka mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik lagi", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto ini pun langsung memberi 'Tugas Besar' kepada tiga pejabat yang baru dilantiknya tersebut.

Kepada Santi Ratnaning Tias selaku Kepala Diskominfo yang baru, Ning Ita berpesan agar meningkatkan indikator keterbukaan informasi publik serta meningkatkan indeks SPBE.

Sementara kepada Modjari selaku Kepala Satpol PP yang baru, Ning Ita berpesan, agar memiliki kecepatan dan tanggung-jawab yang tinggi terhadap segala bentuk pengaduan masyarakat maupun pelanggaran yang terjadi di Kota Mojokerto.

Kemudian kepada Sumaljo selaku Kepala BPKPD yang baru, Ning Ita berpesan, supaya mempertahankan prestasi Opini WTP yang telah diraih oleh Pemkot Mojokerto selama 7 (tujuh) tahun berturut-turut.

"Kepada tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru saja dilantik saya sampaikan ucapan selamat mengemban tugas, selamat berkolaborasi, bersinergi, memperkuat di internal OPD masing-masing untuk kinerja yang lebih baik", tandasnya.

Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini menegaskan, mutasi dan promosi merupakan sarana untuk mengupgrade kapasitas diri, berinovasi serta terus meningkatkan kolaborasi dengan tetap memegang teguh prinsip berakhlak.

"ASN dituntut untuk bisa adaptif dan tanggap terhadap segala perubahan yang terjadi. Tidak terkecuali, menghadapi dinamika perubahan yang terjadi", tegas Ning Ita. *(DI/HB)*