Rabu, 27 April 2022

Sambut Idul Fitri 1443 H, Wali Kota Mojokerto Minta Warga Tetap Taat Prokes

Baca Juga


Ning Ita saat membagikan bingkisan Sembako kepada Ketua RT, RW dan LPM di Kelurahan Meri, Rabu 27 April 2022. (Jen)


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Hari Raya Idul Fitri 1443 sudah di depan mata, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta masyarakat Kota Mojokerto untuk tidak lengah, mengingat situasi lebaran tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita tersebut  Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Pembagian Bingkisan Sembako untuk Ketua RT, RW dan LPM di Kantor Kelurahan Meri, Rabu (27/04/2022).

"Alhamdulillah... Lebaran kali ini kita bisa lebih leluasa dibanding dua tahun sebelumnya, sudah boleh mudik, bisa saling bersilaturrahmi. Tapi, tentu tetap harus menerapkan Prokes", ujar Ning Ita, Rabu (27/04/2022), di lokasi.


Ning Ita didampingi Lurah Meri saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Pembagian Bingkisan Sembako untuk Ketua RT, RW, LPM dan tenaga kebersihan Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Rabu(27/04/2022). (Jen).


Wali Kota Mojokerto yang akab dengan sapaan "Ning Ita" ini menjelaskan, bahwa status pandemi Covid-19 belum dicabut oleh pemerintah, maka Prokes (protokol kesehatan), terutama seperti memakai masker, tetap harus dilakukan. Tujuannya untuk menghindari kenaikan jumlah kasus Covid-19 setelah Lebaran.

"Kulo, panjenengan pasti tidak mau kan kalau setelah Lebaran kasus Covid-19 justru meningkat. Jadi, ini juga demi kebaikan bersama. Mari saling berusaha menjaga kondisi yang belakangan mulai membaik ini", jelas Ning Ita disertai ajakan.

Ning Ita juga menghimbau warga Kota Mojokerto untuk segera melakukan vaksinasi booster, terutama bagi mereka yang akan mudik. Pemkot Mojokerto sendiri masih menyediakan berbagai titik vaksin untuk mempermudah warga. Di antaranya di sejumlah masjid, mushola, dan Puskesmas terdekat di lingkungan masyarakat.

"Selamat merayakan hari Raya Idul Fitri, saya mewakili segenap jajaran pemerintahan, mohon maaf lahir dan batin. Selamat berkumpul dengan keluarga, jaga kesehatan dan tetap disiplin Prokes", pungkasnya. *(EL/an/HB)*