Jumat, 13 Mei 2022

Ngalap Berkah, Ning Ita Bersama Muslimat NU Kota Mojokerto Ikuti Pengajian Habib Syech

Baca Juga


Ning Ita naik bus bersama muslimat Kota Mojokerto menghadiri pengajian Habib Syech, Jum'at (13/05/2022) malam - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pengajian Akbar tentu sangat dirindukan oleh semua umat muslim, termasuk Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari. Mendapat undangan untuk menghadiri pengajian bersama Habib Syech bin Abdul Qadir As Segaf tentu tidak dilewatkan begitu saja.

Untuk itu, bersama anggota muslimat Nahdatuk Ulama (NU) Kota Mojokerto, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan 'Ning Ita' ini pada Jum'at (13/05/2022) malam, berkunjung ke Tambak Dalam Baru IB Surabaya untuk memenuhi undangan dari keluarga besar H. Abdul Rahim.

Dengan khidmat Ning Ita pun melantunkan untaian sholawat bersama para ahbabul musthofa (sebutan majelis taklim yang diasuh oleh Habib Syech) tersebut.

Menariknya, dalam perjalanan menuju Surabaya, Ning Ita tidak menaiki kendaraan yang ia gunakan sehari-hari, tetapi berbaur bersama anggota muslimat menaiki bus yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, untuk mengobati dahaga rohani yang sebelum pandemi Covid-19 yang bebas diselenggarakan kapanpun dan dimanapun.

"Alhamdulillah..., kali ini saya bersama anggota muslimat mendapat kesempatan untuk menghadiri pengajiannya Habib Syech. Ini adalah kesempatan yang tidak bisa dinikmati di semua daerah", tutur Ning Ita.

Ning Ita bersama jama'ah lain mengikuti pengajian Habib syech di Tambak Dalam Baru IB Surabaya, memenuhi undangan dari keluarga besar H. Abdul Rahim, Jum'at (13/05/2022) malam - (zan).


Tidak hanya melantunkan sholawat secara bersama-sama saat pengajian berlangsung saja, selama perjalanan dari Kota Mojokerto menuju Surabaya gema sholawat terus dilantunkan Ning Ita bersama ibu-ibu muslimat.

Secara bergantian dengan memanfaatkan fasilitas audio yang ada didalam bus, ibu-ibu ini dengan penuh semangat dan khidmat melantunkan sholawat sebagai pujian untuk Nabi Muhammad SAW.

Mardinah, salah-satu anggota muslimat yang juga ikut dalam rombongan pengajian bersama Ning Ita mengaku sangat senang bisa ikut dalam Pengajian Akbar lagi, khususnya pengajian Habib Syech.

“Alhamdulillah..., bisa ikut pengajian lagi secara bersama ibu-ibu muslimat dan Ning Ita. Selama pandemi kan kita tidak bisa menghadiri pengajian akbar seperti ini", ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap di Kota Mojokerto selalu kondusif sehingga majelis-majelis taklim tidak lagi dibatasi seperti selama pandemi.

Pada kesempatan ini, tidak hanya mengajak anggota muslimat NU Kota Mojokerto, Ning Ita juga didampingi oleh suami Supriyadi Karima Saiful serta beberapa pejabat Pemkot Mojokerto.

Di antaranya Asisten Perekonomian dan Pembangungan Ruby Hartoyo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Santi Ratnaning Tias, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak P3A Choirul Anwar serta Kabag Kesejahteraan Rakyat Iwandoko. *(Na/an/HB)*