Rabu, 25 Mei 2022

Ning Ita Buka Forum Diskusi Ormas Se Kota Mojokerto

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto Moch. Ali Imron dan akademisi Universitas Airlangga Surabaya  Dr. Suko Widodo saat menyampaikan sambutan dalam forum Diskusi Ormas 
di Pendopo Sabha Mandala Tama Kantor Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Rabu (25/05/2022) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pentingnya keberadaan Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam mendukung pembangunan daerah, menjadikan forum Diskusi Ormas rutin digelar Pemerintah Kota Mojokerto di setiap tahunnya.

Seperti yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat, di Pendopo Sabha Mandala Tama Kantor Pemerintah Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto pada Rabu (25/05/2022) pagi.

Ada 35 Ormas di Kota Mojokerto yang diundang Bakesbangpol Kota Mojokerto dalam forum Diskusi Ormas tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

"Forum seperti ini telah menjadi agenda rutin yang diselenggarakan Pemerintah Kota Mojokerto melalui Bakesbangpol, karena kita sadar betul keberadaan Ormas ini menjadi salah-satu poin yang penting dalam rangka pelaksanaan tugas pemerintah untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama", ungkap Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam sambutannya, Rabu (25/05/2022), di lokasi.

Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" tersebut menjelaskan, bahwa data pada Bakesbangpol Kota Mojokerto menyebutkan, dari 70 Ormas yang ada di Kota Mojokerto, baru 38 Ormas yang sudah terdaftar di Bakesbangpol Kota Mojokerto.

38 Ormas saat mengikuti kegiatan Diskusi Ormas yang diselenggarakan Bakesbangpol Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Mandala Tama Kantor Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Rabu (25/05/2022) pagi.


Terkait itu, pada kesempatan ini, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto tersebut meminta kepada Ormas yang belum terdaftar di Bakesbangpol Kota Mojokerto supaya segera mendaftarkan diri agar sinergitas antara Pemerintah Kota Mojokerto dengan Ormas akan terbangun dengan baik.

Menurut Ning Ita, sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Mojokerto dengan Ormas sangat penting dalam mewujudkan pelayanan dan pembangunan di Kota Mojokerto.

"Satu hal yang cukup penting agar seluruh Ormas itu sebaiknya terdaftar sehingga kita bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka bersama-sama mewujudkan pelayanan terhadap masyarakat dan juga pembangunan di Kota Mojokerto", jelas Ning Ita.

Sebagai informasi, pada tahun 2021 lalu, telah dilakukan satu kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Mojokerto dengan sejumlah Ormas melalui forum Diskusi Ormas

Melalui forum Diskusi Ormas tahun 2021 lalu, telah disepakati, bahwa Ormas memiliki peran penting sebagai penopang pembangunan dalam menjembatani kepentingan masyarakat.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pada kesempatan ini, Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto Moch. Ali Imron dan akademisi Universitas Airlangga Surabaya  Dr. Suko Widodo. *(Dit/HB)*