Minggu, 26 Juni 2022

Meriahkan HUT Kota Mojokerto Ke-104, Gubernur Khofifah Bareng Ning Ita Gowes Bersama Ribuan Warga

Baca Juga


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyempatkan menyapa masyarakat saat gowes turut memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Minggu (26/06/2022) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Turut memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Gubernur Jawa Timur (Jatim)  Khofifah Indar Parawansa secara khusus mengikuti gowes bersama ribuan warga Kota Mojokerto, Minggu (26/06/2022) pagi.

Tak tanggung-tanggung gowes bersama Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ini diikuti oleh sekitar 2.500 peserta. Dengan mengambil start di Lapangan Surodinawan ini, para peserta diajak berkeliling Kota Mojokerto dengan jarak tempuh 6,8 Km. 

Secara khusus, Gubernur Khofifah menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian pembangunan Kota Mojokerto yang terus tumbuh menjadi kota yang maju. 

Ditegaskannya, momen HUT Kota Mojokerto ke-104 jadi spirit menguatkan semangat Mojopahit untuk kian memajukan, memakmurkan dan menyejahterakan seluruh warga masyarakat Kota Mojokerto. 

"Momen HUT Kota Mojokerto akan jadi momentum menguatkan spirit kemajuan, kebangkitan dan kesejahteraan warga Kota Mojokerto", tegas Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Minggu (26/06/2022) pagi, di lokasi.


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyempatkan menyapa siswa SDN Purwotengah Kota Mojokerto saat gowes turut memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Minggu (26/06/2022) pagi.


Menurutnya, semangat dari Bumi Mojopahit yang merupakan simbol dari Kota Mojokerto harus dijadikan sebagai kekuatan bagi segenap kemajuan masyarakatnya. Terutama, untuk bersama-sama memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan produktivitas daerahnya dalam pemulihan ekonomi di tengah melandainya Covid-19. 

"Saya berdo'a masyarakat Kota Mojokerto selalu sehat, diberi rezeki yang cukup dan dijauhkan dari mara bahaya, sehingga ekonominya bisa tumbuh dengan pesat", ujar Gubernur Khofifah, penuh harap.

Lebih lanjut, Mantan Menteri Sosial Rwpublik Indinesia ini menuturkan, bahwa kemajuan Kota Mojokerto saat ini merupakan bentuk dari kontribusi sektor UMKM yang terus tumbuh menjadi pengungkit ekonomi di Jatim.

Peran UMKM yang ada di Kota Mojokerto akan mendukung pemulihan ekonomi di Kota Mojokerto sehingga mampu menjadi pusat ekonomi baru di Jawa Timur. 

Gubernur Khofifah optimis, bahwa ke depan, dengan terus didorong dari berbagai program penguatan UMKM, maka masyarakat Kota Mojokerto akan semakin kuat ekonominya dan menjadi salah-satu kota terbaik di Provinsi Jawa Timur. 

"Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, Gowes HUT ke 104 Kota Mojokerto ini saya berangkatkan", tutur Gubernur Khofifah saat memberangkatkan ribuan peserta gowes.


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyempatkan menuruti permintaan warga untuk foto bersama dalam kegiatan gowes turut memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Minggu (26/06/2022) pagi.


Pada kesempatan ini, ada pemandangan menarik saat Gubernur Khofifah bersapa dengan para peserta gowes yang mengenakkan baju kerajaan mengendarai sepeda unik dengan Satu Roda Raksasa. 

Selain itu, di tengah gowes, Gubernur Khofifah juga berkesempatan menyapa para siswa yang berjejer rapi di depan sekolah dengan mengunakan pakaian kebaya khas Mojokerto.

Di sisi kain, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita berdo'a agar di usianya yang ke-104 Kota Mojokerto bisa terus meningkat perekonomiannya, Kota Mojokerto bisa tumbuh pembangunannya dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh warga masyarakatnya. 

Selain itu, Wali Kota Mojokerto yang akrab di sapa Ning Ita ini juga berharap, di tengah melandainya Covid-19 dan kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan perilaku hidup bersih dan sehat akan membuat masyarakatnya sejahtera. 

"Kami berharap dan berdoa agar di hari jadi Kota Mojokerto ekonominya bisa meningkat, pembangunannya terus maju serta warga masyarakatnya sejahtera dan menjadi hebat", harap Ning Ita. *(DI/HB)*