Sabtu, 18 Juni 2022

Ning Ita Janjikan Reward Rp. 28 Juta Bagi Atlet Peraih Medali Emas Porprov VII Jatim

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan Pelepasan Kontingen Kota Mojokerto dalam ajang Proprov VII Jawa Timur 2022 di Hall Prajna Wijaya, Gedung Mall Pelayanan Publik Gajah Mada, Sabtu (18/06/2022).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menjanjikan sejumlah reward bagi para atlet yang nantinya berhasil meraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 yang akan digelar pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

“Kepada seluruh atlet dan official, karena perjuangan anda yang luar biasa untuk bisa berhasil, maka Pemkot akan menyiapkan reward. Bagi pembawa peraih emas akan dapatkan 28 juta rupiah, perak 14 juta rupiah dan perunggu 7 juta rupiah", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat melepas Kontingen Porprov Kota Mojokerto di Hall Prajna Wijaya, Gedung Mall Pelayanan Publik Gajah Mada, Sabtu (17/06/2022).

Tidak hanya dijanjikan hadiah bagi para atlet peraih medali, Wali Kota Mojokerto yang akrab sapaan Ning Ita ini juga akan menambah hadiah sebesar 5 juta rupiah bagi para atlet yang berhasil memecahkan rekor dalam Porprov tersebut. Begitu pula untuk para official, mereka pun dijanjikan akan mendapatkan sejumlah reward.


Salah-satu suasana Pelepasan Kontingen Kota Mojokerto dalam ajang Proprov VII Jawa Timur 2022 di Hall Prajna Wijaya, Gedung Mall Pelayanan Publik Gajah Mada, Sabtu (18/06/2022).


Ning Ita berharap, dengan berbagai ikhtiar yang telah dilakukan, kontingen Kota Mojokerto bisa meraih banyak prestasi kemenangan dalam ajang Porprov tersebut.

“Porprov ini juga bertepatan dengan hari jadi yang ke-104 kota Mojokerto, maka saya berharap anda semua akan membawa medali emas minimal 4 (empat) untuk Hari Jadi Kota Mojokerto", tandas Ning Ita.

Terpisah, Ketua KONI Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo menyampaikan, bahwa pada Porprov tahun ini, Kota Mojokerto akan mengirimkan sebanyak 142 atlet dan 47 official.

Menjawab tantangan Ning Ita atas raihan medali, Ketua KONI Kota Mojokerto optimis hal itu bisa tercapai. Karena, meskipun pandemi, tim tetap melakukan latihan dan pembinaan yang dilakukan secara daring maupun secara langsung.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat foto bersama Pengurus KONI Kota Mojokerto, para atlet dan para offisial Kontingen Porprov Kota Mojokerto dalam kegiatan Pelepasan Kontingen Kota Mojokerto dalam  ajang Proprov VII Jawa Timur 2022 di Hall Prajna Wijaya, Gedung Mall Pelayanan Publik Gajah Mada, Sabtu (18/06/2022).


“Porprov tahun 2019 Kota Mojokerto juga mendapat medali dari Cabang Olah-raga (Cabor) angkat berat, billiard, gulat karate dan judo. Jadi, kita optimis target dari Bu Wali itu nanti bisa diperoleh dari cabor-cabor tadi", kata Ketua KONI Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo.

Sosok yang akrab disapa Abah San ini juga menyampaikan, bahwa pada Porprov ini ada beberapa Cabor baru yang akan diikuti oleh kontingen dari Kota Mojokerto, yaitu Cabor Pentaque, dance sport, wood ball dan bola tangan.

Selain Ketua KONI Kota Mojokerto, turut mendampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam pelepasan Kontingen Porprov Kota Mojokerto adalah Kepala Dinas Kepemudaan Olah-raga dan Pariwisata Pemerintah Kota Mojokerto Novi Rahardjo, Wakapolresta Mojokerto Kompol Sarwo Waskito dan Pasiops Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf. Akhmad Rifai.

Adapun Porprov VII Jawa Timur 2022 akan diselenggarakan di 4 (empat) daerah, yaitu di Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso dan di Kabupaten Situbondo. *(na/HB)*