Jumat, 17 Juni 2022

Ning Ita Resmikan Posbindu Bagi ASN Di Lingkungan Pemkot Mojokerto

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo saat memukul 'gong' sebagai tanda diresmikannya Posbindu bagi ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto, Jum'at 17 Juni 2022.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Ika Puspitasari meresmikan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, Jum'at (17/06/2022). Hal tersebut sebagai dukungan agar para ASN senantiasa memiliki kesehatan prima.

"Kami ingin mewujudkan SDM (sumber daya manusia) di Pemkot ini berkualitas, termasuk dari sisi kesehatannya. Dengan ASN sehat, harapannya bisa menjaga produktifitas dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat", terang Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Jum'at (17/06/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Pemkot Mojokerto dr. Triastutik Sri Prastini, SpA. menjelaskan, bahwa Posbindu ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto dihadirkan melalui kolaborasi Dinkes P2KB Pemkot Mojokerto dan RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo.

Dijelaskannya pula,  dr. Triastutik Sri Prastini, SpA. pula, bahwa melalui Posbindu, para ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto akan mendapat skrining Penyakit Tidak Menular (PTM), seperti hipertensi, diabetes melitus dan kolesterol.


Salah-satu suasana kegiatan peresmian Posbindu bagi ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto, Jum'at 17 Juni 2022.


"Karena PTM ini tergolong silent killer, sehingga perlu dideteksi sedini mungkin. Sehingga, melalui fasilitas ini, para ASN ini akan mendapat pemeriksaan rutin agar terhindar dari komplikasi yang tidak diinginkan", jelas Kepala Dinkes P2B Pemkot Mojokerto dr. Triastutik Sri Prastini, SpA. mendampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Posbindu ASN Kota Mojokerto hadir setiap pekan kedua tiap bulannya, hari Rabu dan Kamis, di lantai 4 (empat) Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada jalan Gajah Kota Mojokerto No.100 Kota Mojokerto. Para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto akan mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara bergilir di lokasi tersebut.

Setelah dilakukan skrining, ASN yang terdeteksi mengidap PTM akan didata dan dilaporkan ke masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Berikutnya, ASN terdeteksi akan diberi jadwal pengobatan serta monitoring lebih lanjut dari pihak Dinkes P2KB Pemkot Mojokerto 

Turut hadir mendampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam kegiatan Peresmian Posbindu bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto ini, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo. *(el/an/HB)*