Minggu, 09 Juni 2024

Mas Pj Bersama Ratusan Warga Ikut Lomba Kampung 2024 Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-106

Baca Juga



Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro berhadapan dengan Sekretaris DPRD Kota Mojokerto Novi Rahardjo ketika lomba 'makan krupuk' yang merupakan bagian dari Lomba Kampung 2024, Minggu (09/06/2024) pagi, di Gelora A. Yani Kota Mojokerto, sebagai rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-106.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto hari ini, Minggu 09 Juni 2024, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, menyelenggarakan Lomba Kampung Tahun 2024 di Gelanggang Olah Raga (Gelora) A. Yani Kota Mojokerto.

Lomba Kampung Tahun 2024 tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-106, yang puncaknya akan jatuh pada tanggal 20 Juni 2024 yang akan datang.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo didampingi Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Mojokerto Endri Agus Subianto hadir sekaligus berkesempatan membuka Lomba Kampung Tahun 2024 tersebut.

Tampak hadir pula dalam lomba Kampung Tahun 2024 tersebut jajaran penjabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto atau yang mewakili dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mojokerto.

Selain itu, Lomba Kampung Tahun 2024 ini juga dihadiri para camat dan lurah se Kota Mojokerto serta ratusan masyarakat Kota Mojokerto dari 3 kecamatan yang terbagi atas 18 kelurahan yang ada di Kota Mojokerto.

Ratusan warga Kota Mojokerto dari 3 kecamatan yang terbagi atas 18 kelurahan yang ada di Kota Mojokerto itu sejak Minggu (09/06/2024) pagi tampak berduyun-duyun mendatangi Gelora A. Yani yang ada di Kecamatan Magersari Kota Mojokerto untuk ikut-serta memeriahkan acara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Mojokerto ke-106.

Ratusan masyarakat itu merupakan para peserta Lomba Kampung 2024 sekaligus para supporter Lomba Kampung Tahun 2024 yang di antaranya terdiri atas lomba balap karung dan lomba makan kerupuk estafet.

Tidak hanya menjadi penonton, Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bahkan juga berpartisipasi langsung dalam lomba makan kerupuk berpasangan dengan Kepala Satpol PP Modjari melawan pasangan Sekwan Novi Rahardjo dan Kepala Dishub Endri Agus Subianto.


Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro berhadapan dengan Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Modjari dan Assiten Sekda Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono ketika lomba 'balap karung' yang merupakan bagian dari Lomba Kampung 2024, Minggu (09/06/2024) pagi, di Gelora A. Yani Kota Mojokerto, sebagai rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-106.


Tidak tanggung-tanggung, Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Mojokerto sebagai penanggung-jawab penyelenggaraan Lomba Kampung 2024 kali ini telah menyiapkan hadiah doorprize dan uang tunai jutaan rupiah.

Di antara sambutannya, Pj. Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro mengajak seluruh Masyarakat Kota Mojokerto senantiasa bersyukur atas karunia yang telah dilimpahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga di usia Kota Mojokerto yang ke-106 ini, Kota Mojokerto senantiasa dalam keadaaan aman dan nyaman.

"Alhamdulillah..., 106 tahun usia 'Kota Kita Tercinta'. Di tanggal 20 Juni 2024 nanti, kita akan bersama-sama merayakan puncak hari ulang tahun Kota Mojokerto, hari kebahagiaan bagi seluruh warga Kota Mojokerto", ujar Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro di antara sambutannya, Minggu (09/06/2024) pagi, di lokasi.

"Namun, kemeriahan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-106 sudah kita mulai sejak tanggal 1 Juni 2023 dan termasuk hari ini (Minggu 09 Juni 2023). 'Lomba Kampung 2024' adalah bagian dari peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-106", tambahnya.

Pj. Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Mas Pj" tersebut sangat mengapresiasi antusias para peserta dalam lomba tersebut yang juga menunjukkan kekompakan mereka dengan mengenakan pakaian seragam bertuliskan masing-masing kelurahan. Sementara supporter dari 18 kelurahan juga membawa atribut dan alat musik sederhana untuk mendukung tim kelurahan mereka.

"Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang hari ini  ikut meramaikan Lomba Kampung. Bukan sekadar untuk mencari pemenang, namun bisa kita lihat bahwa warga kita kompak dan rukun", ujar Mas Pj, sapaan akrab Pj Wali kota.

Sementara itu, warga dari 18 kelurahan se Kota Mojokerto dan dari berbagai kalangan itu tampak penuh kebahagian dalam mengikuti Lomba Kampung 2024 tersebut. Para peserta Lomba Kampung 2024 pun tampak menunjukkan kekompakan mereka.

Demikian pula para supporter Lomba Kampung 2024 dari 18 kelurahan yang ada di Kota Mojokerto. Mereka tampak dengan sedemikian sportifnya dalam menyuport peserta Lomba Kampung 2024 andalan mereka hingga berakhirnya lomba tersebut.

"Sangat senang bisa berkumpul, saling ketemu dengan warga kelurahan lainnya. Tim kami bahkan sudah bersiap sejak hari Jum'at (07/06/2024), latihan dan mengatur strategi", ungkap salah seorang peserta lomba balap karung asal Kelurahan Wates, M. Arif Febrianto (25), Minggu (09/06/2024), di lokasi.

Selain Lomba Kampung 2024, perayaan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-106 akan dimeriahkan dengan beragam kegiatan menarik lainnya seperti Lomba Menulis Pantun, Mojo Bangkit, Jalan Sehat, Festival Bakar Sate, Pesta Rakyat dan Sholawat Bersama Habib Syech. *(DI/HB/Adv)*