Senin, 05 Juni 2017

Ketua DPRD Kota Mojokerto Hadiri Nobar Liga Champion Dan Sahur On The Street'

Baca Juga

Ketua DPRD Kota Mojokerto Purnomo (baju gamis putih) ketika mendampingi Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus saat menyampaikan sambutan acara Nobar, Sabtu (03/06/2017) larut malam.

Ketua DPRD Kota Mojokerto Purnomo (baju gamis putih) ketika mendampingi Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus saat mengahadiri acara Sahur on The Street, Minggu (04/06/2017) dini hari.

Kota MOJOKERTO — (harianbuana.com).
Ketua DPRD Kota Mojokerto Purnomo, hadir ditengah warga Kota Mojokerto dalam acara Nonton Bareng (Nobar) Final Liga Champions antara Juventus melawan Real Madrid, di GOR dan Seni Mojopahit Kota Mojokerto, Sabtu (03/06/2017) larut malam atau Minggu (04/06/2017) dini hari. Acara yang diikuti oleh ratusan warga Kota Mojokerto ini, juga dihadiri oleh Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus bersama sang istri Siti Amsyah Mas'ud Yunus, segenap unsur Forkopimda Kota Mojokerto, Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Mojokerto.

Dimintai tanggapannya atas diadakannya acara Nobar ini, Purnomo menyatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas digelarnya acara tersebut. Pasalnya, meski warga yang hadir berbeda dukungan, namun mereka nampak rukun dan saling menjaga kebersamaan. "Kami sangat mengapresiasi acara ini. Harapan kami, Nobar ini bisa menjadi sarana untuk membangun kebersamaan, persatuan dan kesatuan warga Kota Mojokerto di bawah panji Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika", ujar Purnomo, disela riuhnya Nobar, Minggu (04/06/2017) dini hari.

Usai mengikuti jalannya Nobar, Ketua DPRD Kota Mojokerto bersama Wali Kota Mojokerto dan segenap jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat juga Lurah se Kota Mojokerto bergegas menuju panggung megah yang berada didepan kantor Pemkot Mojokerto, untuk menghadiri acara Sahur Bersama Warga dalam rangka rangkaian acara menyambut peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-99.

Menariknya, begitu tiba dilokasi, rombongan pejabat Kota Mojokerto ini disambut alunan musik patrol yang dimainkan dengan kompak seolah turut menyemakkan Sahur Bersama ini. Menariknya pula, bersamaan itu, ditempat ini juga diselenggarakan lomba menu masakan khas Kota Mojokerto, yaitu 'rawon'. Lomba yang diikuti oleh 22 peserta dari PKK Kelurahan, PKK Kecamatan dan PKK Kota Mojokerto ini, menghasilkan 5 (lima) pemenang. Masing-masing juara :
1. PKK Kelurahan Surodinawan
2. PKK Kelurahan Meri
3. PKK Kelurahan Pulorejo
4. PKK Kelurahan Prajurit Kulon
5. PKK Kelurahan Kranggan

Sementara itu, untuk kriteria 5 penyaji terbaik dimenangi oleh :
1. PKK Kota Mojokerto
2. PKK Kelurahan Jagalan
3. PKK Kelurahan Magersari
4. PKK Kelurahan Gedongan
5. PKK Kelurahan Gunung Gedangan

Ketua DPRD Kota Mojokerto mengungkapkan, bahwa acara Sahur on The Street Bersama Warga ini merupakan perwujudan semangat peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-99. "Kami sangat mengapresiasi digelarnya Sahur Bersama ini. Dan, hal ini selaras dengan tema acara Ayo Berkreasi, Berinovasi dan Berprestasi untuk Mojokerto Service City", ungkap Purnomo.

Terkait ikut diperlombakannya masakan 'rawon' dalam acara Sahur on The Street   kali ini, menurut Purnomo, dengan beragamnya kreasi yang disajikan, akan memberikan inspirasi bagi warga Kota Mojokerto untuk terus berkreasi. "Kami akan akan terus mendukung dan memotivasi. Dengan mengadakan lomba ini, dapat menimbulkan inspirasi dan inovasi bagi warga. Kami berharap, nantinya mampu mengembangkan wisata kuliner yang ada di Kota Mojokerto ini", pungkas Ketua DPRD Kota Mojokerto. *(DI/Red)*