Senin, 05 Juni 2017

Sepuluh Hari Kedua Ramadhan, Pemkab Mojokerto Istiqomah Tadarus Dan Tausyiah

Baca Juga

Ikfina Kamal Pasa saat melantunkan ayat suci Al-Quran dalam Pembukaan Tadarus Alquran Bulan Ramadhan 1438 H/2017 M, Senin (05/06/2017) pagi.

Kab. MOJOKERTO — (harianbuana.com).
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa, melantunkan ayat suci Al-Quran surat Al-Baqarah sebagai tanda pembukaan kegiatan Tadarus Al-Quran dibulan suci Ramadhan 1438 H, Senin (05/06/2017) pagi, di Masjid Baiturrahman Pemkab. Mojokerto.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Mojokerto Yayuk Pungkasiadi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mojokerto Diah Ratna Herry Soewito ini, Ikfina Kamal Pasa mengajak semuanya untuk istiqomah (konsisten) melaksanakan ibadah tadarus Alquran selama kurang lebih dua minggu ke depan. "Selama dua minggu ke depan atau tepatnya sepuluh hari (Senin-Jumat), tadarus kita harus istiqomah", ajaknya

Istri Bupati Mojokerto yang juga seorang dokter inipun berharap, agar dalam 10 (sepuluh) hari bisa menyelesaikan 484 juz dengan 16 kali khatam. “Lima hari di minggu pertama, semoga kita bisa selesai 242 Juz dengan estimasi satu Juz per orang. Jika dijumlah dalam 10 hari Tadarus, kita bisa selesai 484 Juz atau 16 kali khatam. Kehadiran peserta Tadarus, tentu juga akan bergantung kepada para ibu ketua. Meskipun ibadah dengan ikhlas, karena ini masuk dalam program PKK, kita akan lakukan juga evaluasi nantinya. Maka dari itu, dimohon kehadiran dan kerjasama para peserta Tadarus, yang tiap harinya kita mulai pukul 07.30-10.00 WIB", paparnya Ikfina Kamal Pasa seraya berharap.

Selain Tadarus Alquran, digelar juga kegiatan Tausyiah atau ceramah agama selama tiga kali pertemuan yakni 7, 9 dan 14 Juni yang mengupas tentang kandungan Alquran. Dalam kesempatan ini, Ikfina juga mengimbau kepada segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mojokerto agar memobilisasi para stafnya untuk ikut hadir mengikuti Tausiyah. *(Yd/DI/Red)*