Rabu, 26 Juli 2017

Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kota Mojokerto, Melda Berharap Terbentuknya Pemerintahan Baru Yang Berintegritas Dan Bermartabat

Baca Juga

Ketua DPRD Kota Mojokerto, Febriana Meldyawati saat memberikan keterangan pers kepada belasan awak media, Rabu (26/07/2017) siang, usai Sidang Paripurna.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Febriyana Meldyawati akhirnya resmi memegang tampuk pimpinan DPRD Kota Mojokerto. Usai ditahbiskan dalam Sidang Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) yang digelar di ruang sidang utama gedung Dewan setempat, (26/07/2017), ia pun resmi menduduki jabatan barunya sebagai Ketua DPRD Kota Mojokerto menggantikan Purnomo, untuk sisa periode jabatan 2014—2019.

Pantauan wartawan, Melda (sapaan akrab Febriana Meldyawati) dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Mojokerto periode jabatan 2014—2019, atas dasar Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur yang dituangkan dalam surat bernomor : 171.417/409/011.2/2017, setelah memberhentikan ketua lama (Purnomo) dengan salinan surat nomor : 171.417/408/011.2/2017. 

Prosesi pemberhentian Purnomo sebagai Ketua DPRD Kota Mojokerto dan pelantikan Febriana Meldyawati ini sendiri tampak sakral. Segenap jajaran Forkompimda, termasuk Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno terpantau hadir dalam acara yang disaksikan 16 (enam belas) anggota DPRD setempat serta puluhan kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Mojokerto juga puluhan awak media eletronik maupun cetak.

Dalam sambutannya, Sektetaris DPRD Kota Mojokerto Mokammad Effendy menyatakan, bahwa digelarnya sidang paripurna ini diagendakan secara khusus dalam rangka PAW memberhentikan Purnomo dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kota Mojokerto digantikan oleh Febriana Medyawati. "Sidang paripurna ini dalam rangka PAW atas Purnomo yang diberhentikan sebagai ketua DPRD Kota Mojokerto untuk digantikan Ketua DPRD yang baru", ungkap Mokhammad Effendy dalam sambutannya, Rabu (26/07/2017).

Sidang Paripurna dalam rangka PAW memberhentikan Purnomo dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kota Mojokerto digantikan oleh Febriana Medyawati ini, tergolong berlangsung dengan cepat. Setelah pembacaan sejumlah pengantar, prosesi pelantikan oleh hakim Pengadilan Negeri Mojokerto, acara pun segera bubar.

Sementara itu, usai dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Mojokerto periode 2014—2019, Febriana Meldyawati berharap, agar pergantian pimpinan ini menjadi titik awal baru terselenggaranya Pemerintahan baru yang berintegritas dan bermartabat. "Kami berharap, pergatian pimpinan ini diharapkan bisa menjadi titik awal baru terselenggaranya Pemerintahan baru yang berintegritas dan bermartabat. Demi kesejahteraan warga Kota Mojokerto", harapnya, tegas. *(Yd/DI/Red)*