Selasa, 15 Agustus 2017

Peringati HUT RI Ke-72, Kodim 0815 Mojokerto Ajak Do’a Bersama 171717

Baca Juga

Spanduk yang berisi ajakan do'a bersama yang dibentang di masjid dan tempat-tempat ibadah


Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji saat berkoordinasi dengan Pengurus Ponpes Amanatul Umah sekaligus silaturahim, Kamis (03/08/2017) lalu.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kodim 0815 Mojokerto akan menggelar do'a bersama yang bertemakan “Muroja’ah Untuk Lebih Berkasih Sayang” yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan Tokoh Lintas Agama diwilayah distriknya. Menariknya, do'a bersama yang akan digelar pada 171717 atau tanggal 17 Agustus pukul 17.00 WIB tahun 2017 ini tidak hanya dilaksanakan di Mojokerto, bahkan dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia mulai tingkat Kodam, Korem, Kodim, Koramil dan Satuan Terkecil atau Pos.

Sebagaimana diterangkan Komandan Kodim (Dandim) 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji kepada wartawan, bahwa do'a bersama sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik (NKRI) yang telah kita nikmati selama 72 tahun ini. “Kegiatan do’a bersama ini sebagai ungkapan syukur atas berkah kemerdekaan yang sudah dinikmati bangsa ini selama kurun waktu 72 tahun", jelas Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, Selasa (15/08/2017).

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji menjelaskan, bahwa kegiatan do’a bersama ditingkat Kodim 0815 bagi yang beragama Islam akan digelar di Ponpes Amanatul Ummah Desa Bendungan Jati Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 – 18.00 WIB. “Guna menindaklanjuti kegiatan dimaksud, saya telah menggelar Rakor bersama dengan Pengurus Ponpes Amanatul Umah sekaligus silaturahim, pada Kamis pekan lalu (03/08/2017)", jelas Letkol Czi Budi Pamudji.

Lebih jauh, Letkol Czi Budi Pamudji memaparkan, bahwa Do’a bersama ini merupakan instruksi Panglima TNI, agar seluruh umat beragama melaksanakan do’a bersama pada tanggal 17 Agustus mendatang, dengan maksud mendo'akan NKRI. “Adapun tujuannya agar masyarakat mendo’akan NKRI menjadi negara yang kuat serta Indonesia lebih damai, tenteram dan lebih kasih sayang untuk persatuan bangsa", papar Dandim 0815 Mojokerto

Selain di Ponpes Amanatul Ummah - Pacet, do’a bersama juga digelar di tempat ibadah lainnya. Diantaranya, bagi Umat Kristen Khatolik, do'a bersama akan digelar di Gereja Paroki Santo Yosef jalan Pemuda Nomor 7–11 Kelurahan Gedongan Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. "Untuk umat Kristen Protestan di Gereja GPIB Jalan A. Yani Nomor 1 Kota Mojokerto", rinci Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji.

Untuk Umat Hindu, tambah Dandim 0815 Mojokerto, dihelar di Pura Sasana Bina Yoga Desa Sumbertanggul Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto. "Sedangkan untuk Umat Budha di Wihara Komplek Kelenteng Hok Sian Kiong jalan PB Sudirman Nomor 1 Kota Mojokerto dan Umat Khong Hucu di Kelenteng Hiap Thian Kiong Jalan Airlangga Mojosari Mojokerto", tambahnya.

Selain ditempat tersebut, lanjut Dandim, kegiatan do’a bersama juga akan dilangsungkan ditempat-tempat ibadah yang ada diwilayah Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto. "Untuk itu (Red: Muroja’ah Untuk Lebih Berkasih Sayang), kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten dan Kota Mojokerto agar pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB bisa hadir dan mengikuti do’a bersama 171717, agar Indonesia lebih kasih sayang di Ponpes Amanatul Ummah, masjid, nusholla, gereja, wihara, pura, kelenteng dan tempat ibadah lainnya", pungkas Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, seraya mengajak seluruh warga Mojokerto.  *(DI/Red)*