Rabu, 14 Maret 2018

Pelindo III Beri Bantuan Untuk 150 Warga Kota Mojokerto MCK Dan Instalasi Listrik

Baca Juga

Kepala Bappeko Mojokerto, Harlistyati saat secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga kurang mampu, Rabu (15/03/2018), dilokasi.

Kepala Bappeko Mojokerto, Harlistyati saat secara simbolis menerima bantuan dari Vice President Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pelindo III, Roy Darma Putera, Rabu (15/03/2018), dilokasi.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III beri bantuan CSR kepada 150 warga miskin di Kota Mojokerto. Bantuan yang diberikan, berupa kamar mandi, tempat mencuci dan WC (MCK) untuk 50 rumah warga kurang mampu, serta pemasangan listrik dan instalasinya untuk 100 rumah warga kurang mampu.

Vice President Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pelindo III, Roy Darma Putera menerangkan, bahwa bantuan tersebut merupakan program BUMN Hadir untuk Negeri. Pelindo III ditugaskan menyalurkan CSR nya untuk 10 Kabupaten/Kota yang salah-satunya Kota Mojokerto.

“Di Kota Mojokerto kami hadir untuk memberi bantuan berupa MCK, pemasangan listrik, sembako murah dan film untuk anak", terang Roy Darma Putera saat peresmian BPNT dan MCK di Kelurahan Juritan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Rabu (14/03/2018).


Kepala Bappeko Mojokerto, Harlistyati saat secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga kurang mampu, Rabu (15/03/2018), dilokasi.

Kepala Bappeko Mojokerto Harlistyati dan Kepala Dinsos Pemkot Mojokerto Sri Mujiwati  bersama Vice President Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pelindo III Roy Darma Putera serta warga penerima bantuan saat foto bersama, Rabu (15/03/2018) usai acara, dilokasi.

Dijelaskannya, bahwa sesuai Peraturan Menteri BUMN, sebelum menentukan sasaran penyaluran bantuan, harus melalui survey terlebih sehingga bantuan tepat pada sasaran. "Seperti bantuan MCK ditujukan untuk mengurangi masyarakat yang selama ini buang hajat di sungai. Sebelumnya, kita survey kebutuhan masyarakat yang kurang mampu agar benar-benar sesuai kebutuhan dan tepat sasaran”, jelasnya.

Sementara itu, suami-istri Sutrisno - Eni Mujiati, warga Prajurit Kulon yang tak lain adalah salah-satu penerima bantuan dari Pelindo III mengungkapkan, jika bantuan yang diterimanya sudah sesuai dengan yang mereka butuhkan. “Kami belum punya WC, selama ini kalau buang hajat numpang ke keluarga. Alhamdulillah...,  sekarang dapat bantuan", ungkapnya *(DI/Red)*