Sabtu, 24 Maret 2018

Tim Pemenangan Kamil Ke 9 Dari 18 Kecamatan Di Kab. Mojokerto Resmi Dilantik

Baca Juga

Tim Pemenangan Kamil Kec,Trowulan saat foto bersama denga Ketua Tim Pemenangan Kamil Kab.Mojokerto dkk, Para Ketua dan Pimpinan  Parpol Pengusung sesaat setelah pelantikan, Sabtu (24/03/2018).

Kab. MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Tim Pemenangan ke 9 (sembilan) Pasangan Calon (Paslon) Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2018 - 2024 Khofifah - Emil (Kamil) di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, hari ini, Sabtu (24/03/2018) sekitar pukul 10.00 telah resmi dilantik secara langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Kamil Kab. Mojokerto H. Abd.Muchid, SH.

Pelantikan Tim Pemenangan Paslon Gubernur - Wakil Gubernur Jatim 'Kamil' ke- 9 Kec. Trowulan Kab. Mojokerto ini digelar di Poskonya yang berada di jalan Raya Trowulan No.9 Trowulan Mojokerro, yang tak lain adalah rumah kediaman H. Abd. Muchid, SH. sendiri.

Hadir dalam pelantikan tim ini Dr. KH. Asep Saifudin Chalim, MA. juru bicara Tim Sembilan Pengusung Khofifah-Emil, segenap Pimpinan Tim Pemenangan di Kab. Mojokerto, para Pimpinan Parpol Pengusung, para Tomas (Tokoh Masyarakat) juga Toga (Tokoh Agama) serta ratusan undangan yang kesemuanya berjumlah sekitar 250 orang.

Acara dipandu oleh MC Imam Machfudin, SPd. Sekretaris Tim Pemengan Kamil Kab. Mojokerto dibuka dengan bacaan Ummul Qur'an Suratul Fatihah dan dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur'an. Acara inti diawali dengan nenyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang kemudian disambung dengan acara Prosesi Pelantikan dan Peresmian Pembukaan Posko Tim Pemenangan Kec. Trowulan.

Didahului dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Penetapan Tim Pemenangan Kamil Kec.Trowulan oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Kamil Kabupaten Mojokerto Drs. KH. Machfud Sain, MSi. SK Penetapan dibacakan dihadapan para Pengurus Tim Pemenangan Kec.Trowulan yang telah berdiri berjajar mengenakan uniform kaos lengan panjang kombinasi warna putih dan hijau di dada bergambar Foto Dr. KH. Asep Saifud Chalim, MA. dengan background bendera Merah Putih yang ditengahnya ada angka Nomor 1 dan dibawah ada gambar Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 1 Pilgub Jatim 2018 Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, MSi dan Dr. Emil Elistianto Dardak, MSc.

Dalam pelantikan, Ketua Tim Pemenangan Kamil Kab. Mojokerto H. Abd.Muchit, SH. juga membacakan bai'at siap berjuang untuk memenangkan Palon Gub - Wagub Jatim  2018 'Kamil' dengan perolehan suara 70 %. Semenetara Sesi foto bersama dilakukan setelah bai'at dalam pelantikan selesai.

Usai dilantik, Ketua Tim Pemenangan ke-9 Kec. Trowulan Paslon Gub - Wagub Jatim 'Kamil' Suyono, Sekretaris Wahyudi dan Bendahara Rokhim dengan tegas, yakin dan gamblang menyatakan tekadnya untuk memenangkan Paslon Gub - Wagub Jatim 'Kamil' dalam Pilgub Jatim 2018, khususnya di wilayah Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, dihadapan para undangan, Dr. KH. Asep Saifudin Chalim, MA. menekankan, bahwa hukumnya wajib bagi muslim dan muslimat untuk menyoblos Paslon Gub - Wagub Jatim Khofifah - Emil dalam Pilgub Jatim 2018 yang akan berlangsung pada 27 Juni 2017 Juni mendatang.

"Pertama, mencoblos nomor 1 Paslon Khofifah - Emil pada tanggal 27 Juni 2018 nanti hukumnya fardhu 'ain (wajib perorangan) bagi siapapun yang beragama Islam. Kedua, setiap warga negara penduduk Jawa Timur yang telah mempunyai hak pilih siapapun dia, lintas agama, etnis, golongan dan Parpol wajib memilih dan mencoblos Khofifah - Emil", tekannya.

Bahkan ditegaskannya, bahwa konstituen PDIP, PKS, PKB dan Gerindera wajib nyoblos Paslon nomor 1. Argumentasinya, dalam kitab Bujairimi Alal Khatib jilid IV halaman 318 disebutkan sebuah hadits Riwayat Al-Baihaqi dan Hakim yang secara tegas menyebutkan tentang hal itu. 

"Manista'mala ''amilanalal muslimina wahuwa ya'lamu gairahu  khairan minhu faqad khanallaha ta'ala warasulahu walmu'minina (Barang siapa yang memilih seorang pemimpin dan yang dipimpinnya adalah orang-orang Islam. Dia tahu bahwa yang lain yang tidak dia pilih lebih baik dari pada yang dipilihnya, maka sungguh dia telah berkhianat kepada Allah dan RasulNya dan kepada orang-orang Mukmin)", tegasnya.

Dijelaskannya, oleh karena yang lebih baik secara obyektif dan kasat mata adalah Khofifah - Emil, maka yang tidak memilih Khofifah - Emil berdosa karena khianat kepada Allah, RasulNya dan Orang-orang Mukmin. "Jadi memilih Khofifah-Emil wajib 'ain hukumnya bagi setiap Muslim warga Jawa Timur yang telah mempunyai hak pilih. Pendidikan Khofifah diatas calon lain setingkat beliau S2 yang lain S1. Khofifah lebih merakyat, lebih cerdas, lebih pandai, lebih berpengalaman, lebih pintar dari yang lain. Pendidikan Khofifah dua bidang, disamping Ilmu politik dan sosial juga Ilmu Agama Islam Tarbiyah. Sedang yang lain cuma satu bidang saja", jelas

Lebih jauh, Dr. KH. Asep Saifudin Chalim, MA. memaparkan tentang ke NU-an Khofifah Indar Parawansa yang jauh diatas yang lainnya. "Khofifah NU-nya sempurna satu, sedang yang lain NU-nya 1/2.  Ini Fakta...! Lihat debat di Kompas TV kemarin itu, bagaimana Khofifah - Emil jauh meninggalkan pasangan yang lain. Baik ilmunya, kemasyarakannya, pengalamannya, kecerdasannya, cekatannya, ceplas ceplos cepat menjawab dengan tegas rinci sampai ke angka-angkanya. Apa lagi tentang Wakil Gubernurnya, Emil jauh meninggalkan wakil yang lain. Emil dua tingkat diatasnya kwalitas dari beberapa aspek", papar juru bicara Tim Sembilan Pengusung Paslon Khofifah - Emil, Dr. KH. Asep Saifudin Chalim, MA.

Menurutnya, Paslon Gub - Wagub Jatim Khofifah - Emil wajib dipilih oleh siapapun lintas partai. etnis, agama dan golongan dalam kerangka hidup berbangsa dan bernegara di NKRI tercinta. Mereka berdua diyakini mampu membawa rakyat Jawa Timur khususnya dan bangsa Indonesia umumnya untuk hidup sejahtera, adil dan makmur sesuai dengan cita cita Proklamasi dan NKRI. "Karena mereka berdua Khofifah - Emil diyakini memenuhi syarat untuk bisa mewujudkan hidup sejahtera, adil dan makmur sesuai dengan cita cita Proklamasi dan NKRI. Mereka berdua berkarakter, memiliki gagasan-gagasan maupun perencaan yang brilian dan mampu melaksanakannya, jujur, adil dan transparan dan dapat dipercaya alias integritasnya tak perlu diragukan lagi", pungkasnya.

Acara berakhir jam 12.30 WIB yang ditutup dengan pembacaan do'a. Sementara informasi yang masuk menyebutkan, bahwa hari Minggu (25/03/2018) besok pagi sekitar pukul 09.00 WIB juga akan dilakukan pelantikan Tim Pemenangan Khofifah - Emil ke-10 Kec. Mojosari Kab. Mijoierto sekaligus Peresmian Pembukaan Poskonya di jalan Raya Pekukuhan 300 m, selatan perempatan Pekukuhan Mojosari. *(Rodji/DI/Red)*