Sabtu, 20 Oktober 2018

Dandim 0815 Mojokerto Apresiasi Program Baksos Lions Club

Baca Juga


Kab. MOJOKERTO (harianbuana.com).
Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH mengapresiasi positif dilakukannya program Lions Club (LC) International District 307-B2 Indonesia yang telah berperan serta dan peduli terhadap generasi muda penerus bangsa melalui program Gift of Sight di Mojokerto.

Hal ini diungkapkan Dandim 0815, usai menghadiri kegiatan penyerahan bantuan kaca mata oleh Lions Clubs (LC) International District 307-B2 Indonesia untuk para penerus bangsa, di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) Pemkab Mojokerto, Sabtu (20/10/2018).

Kegiatan bertajuk Persembahan Lions Clubs Indonesia Untuk Anak Penerus Bangsa ini, dihadiri sekitar 350 orang. Antara lain Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH., Wakil Gubernur LC Distrik 307-B2 Indonesia Rupiarsih, Ketua Bhayangkari Polres Mojokerto Kota Ny. Lia Sigit Dany Setiyono, Kadis Kesehatan Kabupaten Mojokerto DR. H. Didik Chusnul Yakin, SSos., MSi., Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Mujiati, SSos., MM., para Kepala OPD, Kepala Sekolah, Guru Pendamping dan Siswa SMP dari wilayah Kabupaten Mojokerto.

Untuk diketahui, Lions Clubs International di Kabupaten Mojokerto menggelar aksi kepedulian bagi SD, SMP dan SMA yang ekonomi keluarganya kurang mampu dengan melakukan pemeriksana mata serta memberi kacamata secara gratis.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Lions Clubs (LC) District 307-B2 Indonesia Rupiarsih mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu para siswa/siswi agar mendapatkan penglihatan yang lebih baik dan maksimal. Kegiatan ini berlangsung di 24 Kab/Kota se-Indonesia, salah satunya Kabupaten Mojokerto.

Sementara Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi menyampaikan, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Mojokerto, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Lions Clubs yang telah memberi bantuan kaca mata kepada masyarakat Mojokerto. Wabup juga berpesan khususnya kepada para pelajar untuk berhati-hati dalam mengunakan gadget karena radiasinya sangat luar biasa.

Berikutnya, penyerahan bantuan kacamata secara simbolis oleh Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi didampingi Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH. dan Wakil Gubernur LC District 307-B2 Indonesia, Rupiarsih.

Sebelum berakhirnya acara, dilakukan pertukaran cinderamata dari Lions Club (LC) District 307-B2 Indonesia dan Pemkab Mojokerto, menyusul dilakukan pemeriksaan mata kepada para siswa/wi SMP di wilayah Kabupaten Mojokerto. *(DI/Red)*