Jumat, 17 Mei 2019

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Di Bogor

Baca Juga



Kab. BOGOR – (harianbuana.com).
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri dengan diback-up aparat jajaran Polres Bogor, melakukan penangkapan terhadap seorang terduga teroris di kawasan jalan Nanggewer, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Jum’at 17 Mei 2019.

Dalam keterangan tertulisnya, Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky menerangkan, bahwa penangkapan dilakukan di rumah tersangka.

“Pada hari ini dilakukan penindakan pada pukul 15.30 WIB terhadap seorang tersangka teroris dengan E alias AR (51). Penindakan dilakukan oleh Densus Mabes Polri bersama dengan di-backup oleh Polres Bogor", terang Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky, Jum’at 17 Mei 2019.

Lebih lanjut, Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky menjelaskan, bahwa dalam penindakan tersebut ditemukan beberapa bahan baku dan bahan jadi peledak yang dibuat secara rumahan yakni, TATP (jenis bom,red) dan Nitrogliserin", jelas AKBP Andi M. Dicky.

“kita temukan beberapa panci, paku-paku termasuk juga buku-buku pembuatan bom dan buku-buku doktrin jihadis yang kita temukan di TKP. Sampai saat ini masih dilakukan olah TKP oleh Penjinak bom (jibom) dari Gegana korps Brimob dan nanti juga untuk tersangka dilaksanakan pemeriksaan", jelasnya.

Dari hasil penggeledahan polisi menemukan barang bukti berbagai macam bahan dasar kimia untuk merakit Bom, sejumlah senjata tajam, rangkaian detonator dan Buku-Buku cara merakit bom serta buku Jihadis.

“Dari hasil pemeriksaan sementara diduga tersangka merupakan pengikut jaringan ISIS di Indonesia", tandas Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky. *(HB)*