Jumat, 11 September 2020

Gubernur Khofifah Kumpulkan Bupati Dan Wali Kota Bahas Penanganan Covid-19

Baca Juga

Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.


Kota SURABAYA – (harianbuana.com).
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa hari ini, Jum'at 11 September 2020, mengagendakan pertemuan dengan seluruh Bupati dan Wali Kota se Jawa Timur. Pertemuan dengan para kepala daerah ini untuk membahas penanganan virus Corona atau Corona Virus Disease - 2019 (Covid-19) di Jatim.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim Heru Tjahjono. Heru pun mengungkapkan, pertemuan ini juga akan diikuti Kapolda Jatim Irjen M. Fadil Imran dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah hingga para pimpinan DPRD.

"Ibu gubernur bersama Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya akan mengumpulkan bupati dan wali kota se Jatim dengan pimpinan DPRD di Batu", ungkap Heru di Surabaya, Jum'at 11 September 2020.

Heru menambahkan, pertemuan ini menindak-lanjuti sejumlah Surat Edaran (SE) dari kementerian terkait penanganan Covid-19. Selain itu, nanti juga akan dibahas sejumlah hal pokok yang akan dilakukan Pemprov Jatim dalam penanggulangan virus Corona.

"Dalam rangka menyikapi dan menindak-lanjuti beberapa Surat Edaran dari kementerian untuk Covid-19 ini, termasuk kondisi yang sekarang ini", tambahnya.

Data terakhir dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jatim pada Kamis (10/09/2020) malam, kasus kumulatif pasien positif Covid-19 berjumlah 37.093 kasus. Sementara masih ada 5.127 pasien yang masih aktif atau masih dalam perawatan.

Sedangkan total pasien sembuh dari Covid-19 berjumlah 29.278 atau 78,93% (persen) dari kasus kumulatif. Untuk jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 berjumlah 2.688 kasus atau 7,25% (persen) dari jumlah kasus kumulatif. *(DI/HB)*