Selasa, 31 Juli 2018

ALLAH SWT Ajak Semua Manusia Masuk Surga, Tanpa Kecuali.

Baca Juga

Oleh: H. Machfud Machradji.


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Assaalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Audzubillahiminasy syaithanirrajim
Bismillahirrahmanirrahim.


Allah - ta’ala - berfirman:

وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ (سورة آل عمران:  133).

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa”. (QS. Ali Imran: 133).


Dalam firman-Nya yang lain Allah menyatakan:

سَابِقُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا كَعَرْضِ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ أُعِدَّتْ لِلَّذِينَ آمَنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ (سورة الحديد: 21) .

“Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Tuhanmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya”. (QS. al Hadid: 21).



Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

كل أمتي يدخلون الجنة إلا من أبى، قيل ومن يأبى يا رسول الله؟! قال: من أطاعني دخل الجنة، ومن عصاني فقد أبى

“Setiap umatku akan masuk surga, kecuali orang-orang yang enggan untuk memasukinya. Ada seseorang yang bertanya, siapakah orang yang enggan tersebut wahai Rasulullah ? Beliau bersabda, “Barangsiapa mentaatiku akan masuk surga, barangsiapa tidak taat kepadaku sungguh dia orang yang enggan masuk surga“.


Dua ayat datas, dengan jelas dan gamblang Allah Swt mengajak kepada semua anak manusia tanpa kecuali untuk masuk surge yang penuh kenikmatan. Dan sudah barang tentu sebaliknya melarang setiap anak manusia untuk masuk neraka yang penuh dengan siksa.

Demikian pula dengan hadits diatas.
Bahka jakan Allah Swt dengan jelas dan gambling pula diminta untuk segera saja dan bahkan berlomba ( balapan:jawa) dalam menggapai surge. Ini bukti Rahman Rahimnya Allah kepada Manusia siapapun dia, adil, obyektif, tak pilih kasih dan tidak tebang pilih.

Dus, dengan demikian setiap anak manusia punya peluang besar untuk masuk surge mengenyam kenikmatan yang maha dasyat.

Tidak ada seorang anak manusiapun yang sudah dicap, diklaim, ditentukan, ditakdirkan oleh Allah Swt masuk neraka sejak lahirnya. Tidak ada, sekali lagi tidak ada.
Masuk surga yuk...!?

Semoga bermanfaat saudaraku.
Wal afwu minkum
Wassalam.
*(M2/DI/Red)*