Minggu, 18 Oktober 2020

Gubernur Khofifah Bersepeda Keliling Jatim Tiap Akhir Pekan Sosialisasi Prokes Cegah Penularan Covid-19

Baca Juga


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan saat Gowes Pemulihan Ekonomi dan Sosialisasi Prokes di Kabupaten Pacitan, Minggu (18/10/2020).


Kota SURABAYA – (harianbuana.com).
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa miliki jadwal berkeliling Jatim di setiap akhir pekan. Di setiap daerah yang disinggahinya, Gubernur Khofifah melanjutkannya dengan menaiki sepeda onthél menuju pusat-pusat keramaian masyarakat sekitar sembari menyosialisasikan protokol kesehata (Prokes) serta membagi-bagaikan masker.

Seperti halnya yang dilakukan pada Minggu 18 Oktober 2020, Gubernur Khofifah bersama rombongan bersepeda di kawasan Kabupaten Pacitan sembari membagikan masker dan sembako untuk warga tidak mampu.

“Ini bagian dari sosialisasi protokol kesehatan dan upaya pencegahan penularan Covid-19", ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dengan mengambil start dari pendopo Kabupaten Pacitan, Gubernur Khofifah bersama rombongan bersepeda menuju ke pasar Minulyo dan berhenti sejenak untuk membagikan masker, kemidian menuju Museum SBY – Ani (Pepo & Memo) untuk meninjau progres pembangunan museum yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ploso, Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur tersebut.


Gubernur Khofifah saat melihat progres pembangunan Museum SBY – Ani (Pepo & Memo) di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ploso, Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur, Minggu (18/10/2020).


Museum dan Galeri Seni yang beridiri di atas lahan tanah dengan luas sekitar 7.500 meter persegi ini, ditargetkan akan selesai pada Maret 2021 mendatang dan akan dibuka bagi masyarakat umum pada tahun 2022.

Beberapa lama di museum Ani Yudhoyono, Gunernur Khofifah bersama rombongan kemudian melanjutkan kelilingnya menuju ke Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) sekaligus melihat produk UMKM setempat.

Gubernur Khofifah berharap, aktivitas bersepeda ini mampu menjadi teladan bagi masyarakat dan lebih membangkitkan animo bersepeda masyarakat yang saai ini memang sedang tinggi.

“Selain itu, bersepeda merupakan salah satu olah-raga yang juga disarankan oleh WHO ketika pandemi seperti saat ini", tandas Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. *(DI/HB)*