Selasa, 22 Desember 2020

Natal 2020, Kapolresta Mojokerto Bantu Kelengkapan Prokes Di 4 Gereja

Baca Juga


Teks foto: Kapolresta Mojokerto menyerahkan bantuan Kelengkapan Protokol Kesehatan pada salah satu Gereja di Kota Mojokerto, Selasa (22/12/20).


Kota MOJOKERTO – (harianbuna.com).
Kapolresta Mojokerto melaksanakan patroli pengecekan kesiapan dan keamanan gereja sekaligus memberikan bantuan kelengkapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada sejumlah gereja di Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota, Selasa 22 Desember 2020.

Kegiatan ini dimaksudkan agar pelaksanaan ibadah menyambut perayaan Natal pada 24–25 Desember 2020 dapat berlangsung aman serta untuk memastikan tetap mematuhi Prokes, sehingga terhindar dari penyebaran covid-19.

Route Patroli Pengecekan kesiapan gereja dan pemberian bantuan kelengkapan Protokol Kesehatan dimulai dari Gereja Allah Baik (Jl. Cokroaminoto dengan pimpinan gereja Pendeta Daniel Hosea).

Dilanjutkan ke tujuan yang kedua Gereja GBI (Jl. Majapahit pimpinan gereja Pendeta Daniel pringhadi. Kemudian Gereja GKJW (Desa Sukorame Kecamatan Jetis pimpinan gereja Pendeta ibu Edy Prasetyaningsih serta GKJW Pulorejo Kecamatan Dawarblandong pimpinan gereja Pendeta Galih.

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi mengatakan, pihaknya melihat di 4 gereja tersebut sudah maksimal sekali dalam pelaksanaan atau sistem protokol kesehatannya.

“Kami ada sedikit memberikan bingkisan dan bentuk kepedulian dalam bentuk himbauan prorokol kesehatan berupa sarana edukasi yang berbentuk manusia yang dibuat dari kertas. Kemudia ada masker, sabun, hand sanitizer, elektrik sprayer (alat penyemprot) yang bisa dimanfaatkan", kata Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi.

Masih kata kata Kapolresta Mojokerto, penyebaran Covid-19 mash sekitar 700–900 orang di wilayah Jawa Timur. Terkait itu, ia meminta do'a agar diberi keselamatan. “Terimakasih Kepada Bu Pendeta dan Pak Pendeta, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan", ujar Kapolresta Mojokerto.

Sementara itu, Pimpinan Gereja Gereja GKJW Jemaat Sukorame Kecamatan Jetis, ibu Edy Prasetyaningsih mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres sudah disambangi dan memberikan pengamanan kepada gereja tempat ibadah kami di wilayah Penompo Desa Sukorame Kecamatan Jetis. *(get/HB)*