Jumat, 15 Oktober 2021

Ning Ita Bagikan Modal Usaha Dan NIB Kepada PKL Lansia Di Jum'at Berkar

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ditemani sang suami Supriyadi Karima Syaiful saat mengunjungi Lansia yang hidup seorang diri, Jum'at (15/10/2021) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Melalui berbagai program kegiatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto terus berupaya meningkatkan derajat perekonomian, kesehatan, pendidikan hingga tingkat kesejahteraan warga Kota Mojokerto di semua lapisan.

Seperti halnya yang dilakukan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kali ini, yakni melalui program Jum'at Berkah, Wali Kota Mojokerto yang akrab degan sapaan "Ning Ita menyalurkan bantuan permodalan kepada sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) Lanjut Usia (Lansia), Jum:at (15/10/2021).

Dengan ditemani sang suami, Supriyadi Karima Syaiful, Ning Ita menyerahkan bantuan permodalan juga perbaikan rombong hingga kebutuhan untuk berjualan kepada Ibu Lik Sukartini.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Mojokerto Amin Wachid saat menyerahkan bantuan bea-siswa bagi pelajar SMA dan Perguruan Tinggi hasil kolaboraai dengan Baznas Kota Mojokerto, Jum'at (15/10/2021) pagi.


Selain bantuan permodalan, pada kesempatan ini Ning Ita juga menyerahkan secara langsung Nomor induk berusaha (NIB) yang telah diproses secara cepat dan akurat oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja (DPMPTPST Naker) Pemkot Mojokerto kepada 5 (lima) orang warga.

Ada sebanyak 5 orang warga yang NIB-nya diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dengan didampingi Pelaksana-tugas (Plt.) Kepala DPMPTSP Naker Pemkot Mojokerto Haryana Dodik Murtono.

Adapun kelima warga yang beruntung kali ini adalah:
1. Ibu Sati pemilik usaha Jamu
2. Ibu Saodah pemilik usaha Lontong Lodeh
3. Bapak Sugeng Hartono pemilik usaha Sosis
4. Ibu Lik Sukartin pemilik usaha Kopi Ketan
5. Ibu Evi Kristanti pemilik usaha Gado-gado dan Rujak.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyempatkan diri mengunjungi Ibu Sri Wahyu yang kondisinya tidak bisa berjalan normal karena adanya pengapuran, Jum'at (15/10/2021) pagi.


"Melalui Program Jum'at Berkah ini, kami beeharap berbagai bantuan sosial baik permodalan, perbaikan hingga penyediaan perlengkapan dagang yang diberikan kepada masyarakat dapat menguatkan ekonomi kerakyatan yang ada di Kota Mojokerto. Terlebih, pada kondisi pandemi seperti saat ini, mampu menyejahterakan masyarakat", ujar Ning Ita disela kegiatannya, Jum'at (15/10/2021) pagi.

Ning Ita menjelaskan, selain bantuan tersebut, ada bantuan lainnya yang diberikan, yaitu bantuan beasiswa bagi pelajar SMA dan perguruan tinggi. "Bantuan ini, berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto, melalui program Satu Rumah Satu Sarjana", jelas Ning Ita.

Selain membagikan bantuan sosial, pada pada kegiatan Jum'at Berkah kali ini, Ning Ita juga menyempatkan berkunjung ke beberapa rumah Lansia yang hidup seorang diri. Di antaranya, berkunjung ke rumah Embah Senapi.

Selain mengunjungi Embah Senapi, orang nomor satu di jajaran Pemkot Mojokerto ini juga menyempatkan melihat kondisi Ibu Sri Wahyu yang tidak bisa berjalan normal karena adanya pengapuran. *(DI/HB)*