Sabtu, 16 April 2022

Safari Ramadhan Di Mushola Al Ikhsan, Ning Bagikan Kebahagiaan Ke Anak-anak

Baca Juga


Ning Ita saat memyampaikan sambutan dalam Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah di mushola Al Ikhsan Penarip gang l Kelurahan Kranggan Kecamatan, Sabtu (16/04/2022) sore - (Jen)
.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Kunjungan Wali Kota Mojokerto ke puluhan masjid dan mushola tidak hanya disambut antusias oleh para warga dewasa, melainkan juga anak-anak. Mereka turut-serta menjadi bagian jama'ah sholat, baik saat safari Ramadhan Sholat Ashar maupun Shubuh Berjama'ah.

Wali Kota Ika Puspitasari pun menyapa dan berinteraksi langsung dengan anak-anak yang turut hadir melaksanakan sholat berjama'ah. Salah-satunya dalam kunjungan Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'at di Mushola Al Ikhsan, Sabtu (16/04/2022) sore.

Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa "Ning Ita" tersebut juga membagikan kebahagian berupa bingkisan yang dibagikan kepada puluhan anak-anak  di Mushola Al Ikhsan. Selain itu, Ning Ita juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim yang tinggal di lingkungan sekitar mushola yang terletak di Penarip gang l Kelurahan Kranggan itu.

Ning Ita mengapresiasi jama'ah yang mengajak putra-putri mereka untuk turut sholat berjama'ah sore itu. Lebih lanjut, Ning Ita berharap agar hal demikian bisa konsisten dilakukan setiap waktu menjalankan ibadah sholat.

Ning Ita saat memberikan bingkisan kepada sejumlah anak yatim dalam kegiatan Safari Ramadhan Sholat Ashar di Mushola Al Ikhsan di Lingkungan Penarip Gg. I Kelurahan Kranggan Kecamatan Kranggan, Sabtu (16/04/2022) sore - (Jen).


"Mari kita dekatkan anak-anak kita dengan masjid, mushola. Ajak mereka sedari dini untuk terbiasa aktif dengan kegiatan-kegiatan yang digelar di masjid atau mushola  Karena itu bagian dari edukasi untuk mencerdaskan spiritual mereka", ujar Ning Ita di hadapan para jama'ah.

Pihaknya sadar betul bahwa kualitas SDM tidak hanya dipengaruhi kecerdasan intelektual, melainkan juga spritual. Kombinasi keduanya dinilai akan menciptakan generasi unggul yang berdedikasi dalam pembangunan bangsa.

Pada kesempatan ini, Ning Ita berkesempatan menyentuh penggunakan bantuan dana hibah untuk Mushola Al Ikhsan senilai Rp. 75 juta yang diharapkan bisa untuk menunjang kelancaran beribadah bagi warga sekitar mushola Al Ikhsan.

"Bantuan dana hibah Rp. 75 juta ini semoga bisa dimanfaatkan secara tepat. Semoga dapat menambah kenyamanan beribadah dan menunjang aktivitas-aktivitas yang berdampak baik untuk masyarakat sekitar, misalnya TPQ untuk anak-anak", pungkas Ning Ita. *(EL/an/HB)*