Kamis, 09 Juni 2022

Belajar TIK, Siswa SDN Magersari 2 Kota Mojokerto Kunjungi MPP Gajah Mada

Baca Juga


Siswa SDN Magersari 2 Kota Mojokerto saat belajar mengenal TIK di ruang Telecenter Palapa Diskominfo Pemkot Mojokerto, Kamis (09/06/2022).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto kali ini mendapat kunjungan dari puluhan siswa SDN Magersari 2 Kota Mojokerto, Kamis (09/06/2022).

Dengan didampingi guru dan petugas, para siswa itu diajak berkeliling area MPP Gajah Mada, terutama di area pelayanan yang berada di lantai dua.

Selain untuk mengenal beragam layanan masyarakat, para siswa tersebut juga belajar mengenal Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta sejarah kerajaan Mojopahit dan masa kecil Presiden Soekarno.


Dengan didampingi guru dan petugas, para siswa itu diajak berkeliling area MPP Gajah Mada, terutama di area pelayanan yang berada di lantai dua, Kamis (09/06/2022).


“Hari ini ada pembelajaran di luar kelas untuk siswa kelas satu dan dua, setelah kemarin ujian semester genap. Jadi, selain untuk merefresh, ini juga menjadi media belajar dengan suasana yang berbeda", ujar Reni Novita Sari, Kepala Sekolah UPTSP SDN Magersari 2 Kota Mojokerto.

Terkait teknologi informasi dan komunikasi, para siswa diajak ke Telecenter Palapa. Di layanan yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) itu, mereka belajar langsung untuk mengoperasikan komputer dan sejumlah fitur di dalamnya.

Sementara terkait sejarah, siswa-siswi tersebut belajar melalui sejumlah dekorasi dan koleksi temporary museum yang terpasang di MPP.

Pihak sekolah menilai, MPP Gajah Mada menjadi salah-satu rekomendasi yang tepat untuk kegiatan belajar di luar kelas bagi para siswa.

Para siswa SDN Magersari 2 belajar mengenal TIK di area pelayanan MPP Gajah Mada Kota Mojokerto yang berada di lantai dua, Kamis (09/06/2022).


Banyak fasilitas di MPP yang bisa dieksplor untuk dikenalkan kepada anak-anak secara gratis. Selama mengikuti tur pun anak-anak begitu antusias dan bersemangat.

Selain mendengar penjelasan petugas, mereka juga berinteraksi langsung dengan sejumlah pegawai yang memberikan pelayanan di MPP.

“Ini lokasinya enak dan dekat juga. Selain itu proses administrasi juga mudah dan cepat, hanya tiga hari. Hari Senin kemarin bersurat, hari ini pelaksanaan kegiatan. Ini bisa jadi rekomendasi untuk siapa saja yang ingin melaksanakan kegiatan outing class", tutur Reni.

Fasilitas Telecenter ataupun tur semacam hari ini terbuka bagi semua kalangan masyarakat. Bagi komunitas/ organisasi yang ingin melaksanakan kegiatan tersebut, cukup dengan mengirim surat yang ditujukan kepada Diskominfo dan DPM-PTSP Kota Mojokerto di lantai tiga MPP Gajah Mada Kota Mojokerto. *(EL/HB)*