Kamis, 16 Juni 2022

Semarakkan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-104, Ratusan Lansia Ikut Senam Sehat

Baca Juga


Usai senam Lansia Ning Ita menyerahkan bantuan kursi roda realisasi program Gati Lansia, Kamis (16/06/2022) pagi, di halaman Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat Kota Mojokerto jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar Senam Sehat Bersama Lansia dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Kamis (16/6/2022) pagi.

Ada Sebanyak 200 Lansia se Kota Mojokerto turut-serta dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat Kota Mojokerto jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto.

"Matur-nuwun sudah berpartisipasi dan menginspirasi. Meskipun usia panjenengan sudah senior, tapi masih tetap memiliki semangat untuk melaksanakan pola hidup sehat", ungkap Wali Kota Ika Puspitasari usai turut senam bersama para Lansia, Kamis (16/06/2022) pagi.


Semangat luar biasa para lansia menirukan gerakan instruktur senam, Kamis (16/06/2022) pagi, di halaman Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat Kota Mojokerto jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto - (zan).


Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini menegaskan, antusiasme warga Kamis pagi ini menjadi salah-satu cerminan, bahwa Lansia di Kota Mojokerto sehat dan produktif.

"Artinya, hal tersebut sekaligus membuktikan bahwa selama ini Pemkot Mojokerto serius menggarap beragam program demi mendukung kesehatan dan kesejahteraan Lansia", tegas Ning Ita.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan sosial berupa kursi roda dan Gati Lansia kepada sejumlah Lansia. Selain itu, juga diadakan cek kesehatan gratis dan pembagian doorprize.

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga mengajak para Lansia untuk turut memeriahkan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104 lainnya.

"Monggo, nanti malam jangan lupa, ikut shalawat juga bersama Habib Syech di Lapangan Surodinawan. Lalu, ada juga festival kuliner di parkir timur Sunrise Mall, mulai besok hingga tanggal 23", ajak Ning Ita. *(El/an/HB)*