Selasa, 28 Juni 2022

Sudah Raih 2 Medali Emas Porprov Jatim VII, Ning Ita: Jadikan Kemenangan Kalian Kado Terindah Untuk Kota Mojokerto

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membuka Pekan Paralympic Kota Mojokerto 2022 di Gelora A. Yani Kota Mojokerto, Selasa (28/06/2022) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Kontingen Kota Mojokerto hingga Selasa (28/06/2022) pagi tadi, sudah berhasil meraih 2 (dua) medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII Tahun 2022 yang digelar di 4 (empat) daerah. Yaitu di Kabupaten Jember, di Kabupaten Bondowoso, di Kabupaten Lumajang dan di Kabupaten Situbondo.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengapresiai atas perolehan medali yang sudah berhasil diraih kontingen Kota Mojokerto dalam Porprov VII Jatim 2022 tersebut. Menurutnya, perolehan medali tersebut sebagai suatu prestasi yang membanggakan bagi Kota Mojokerto.

"Alhamdulillah..., sampai dengan tadi malam sudah ada kado yang istimewa yang disampaikan kepada saya. 2 (dua) medali emas telah didapatkan oleh kontingen Kota Mojokerto sebagai hadiah HUT ke-104", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membuka Pekan Paralympic Kota Mojokerto 2022 di Gelora A. Yani Kota Mojokerto, Selasa (28/06/2022) pagi.


Ketua KONI Kota Mojokerto Santosa Bhekti Wibowo bersama atlet wushu Porprov VII Jatim 2022.


Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita mengingatkan, perolehan medali emas tersebut agar tidak membuat para atlet cepat berpuas diri. Ning Ita pun mengingatkan agar para atlet terus semangat, karena Porprov VII Jatim 2022 ini masih berlangsung hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Selain itu, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto ini juga mengingatkan para atlet Kota Mojokerto agar selama berkompetisi selalu menjunjung tinggi sportivitas.

"Saya dan masyarakat Kota Mojokerto akan terus memberikan dukungan dan do'a kepada atlet Kota Mojokerto. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan jadikan kemenangan kalian kado terindah untuk Kota Mojokerto", pesan Ning Ita.


Para atlet saat mengikuti jalannya prosesi penerimaan medali.


Kepala Dinas Kepemudaan Olah-raga dan Pariwisata (Disporapar) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Novi Rahardjo menambahkan, berdasarkan hasil pertandingan yang didapat pada Senin (27/06/2012)  pukul 18.00 WIB, Kota Mojokerto berhasil meraih 2 (dua) emas, 2 (dua) perak dan 4 (empat) perunggu, dengan total nilai 16 poin.

"Kami optimis Porprov tahun ini bisa melampaui tahun 2019, karena pertanggal ini sudah 16 poin tapi event masih berjalan. Dan, target dari KONI adalah 20 poin", tambah Kepala Disporapar Pemkot Mojokerto Novi Rahardjo.

Hingga saat ini, kontingen Kota Mojokerto telah meraih 2 (dua) medali emas dari Cabor (cabang olah-raga) wushu dan billiar 2 (dua) emas, 2 (dua) medali perak dari Cabor judo dan gulat serta 4 (empat) medali perunggu dari Cabor judo, billiar, IODI dan pentaque. *(na/HB)*