Sabtu, 23 Juli 2022

Peringati Hari Koperasi Nasional Ke-75, Ning Ita Bersama Warga "Senam Koperasi"

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi suami Supriadi Karima Syaiful selaku Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Mojokerto dan Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto Ani Wijaya saat foto bersama siswi SMKN 1 Kota Mojokerto yang tengah beruntung mendapat door prize sepeda gunung, Sabtu (23/07/2022) pagi, di Rest Area Gunung Gedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto
.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdangan (Diskop UKM Perindag) setempat menyelenggarakan kegiatan "Senam Koperasi" dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional 2022, Sabtu (23/07/2022) pagi.

Kegiatan "Senam Koperasi" di HUT Koperasi Nasional ke-75 yang digelar di Rest Area Gunung Gedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto tersebut dimeriahkan oleh kelompok musik PAMI Mojokerto dengan mendatangkan artis top 'Jihan Audi'.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir dalam acara ini dengan didampingi suami Supriadi Karima Syaiful selaku Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Mojokerto dan Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto Ani Wijaya.

Begitu tiba di lokasi, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini bersama suami dan Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto Ani Wijaya langsung berbaur dengan ratusan warga dan mengikuti gerakan-gerakan senam yang dikomando oleh seorang pemandu senam di atas panggung.

"Senam Koperasi" kali ini diikuti oleh ratusan masyarakat Kota Mojokerto dari berbagai club senam yang ada di masing-masing Lingkungan dari 18 Kelurahan yang ada di Kota Mojokerto serta masyarakat umum warga Kota Mojokerto pegiat olah-raga.

Usai Senam Koperasi, Ning Ita bersama Ketua Dekopinda Kota Mojokerto Supriadi Karima Syaiful membagikan ratusan 'door prize' kepada warga Kota Mojokerto yang turut mengikuti Senam Koperasi untuk menyemarakkan peringatan Hari Koperasi Nasional kali ini.



Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto Ani Wijaya berbaur dengan ratusan warga dan mengikuti gerakan-gerakan senam yang dikomando oleh seorang pemandu senam di atas panggung, Sabtu (23/07/2022) pagi, di Rest Area Gunung Gedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.


Pada kesempatan ini, Ning Ita pun berkesempatan menyerahkan bantuan 25 unit gerobag hasil kerja-sama Pemkot Mojokerto dengan Basnaz Jawa Timur. Bantuan tersebut diserahkan kepada warga Kota Mojokerto pelaku usaha Z- Chicken

”Bertepatan dengan hari Koperasi Nasional yang ke-75 ini, kami serahkan 25 unit gerobak bagi warga Kota Mojokerto yang ingin menjadi wirausaha dan diprioritaskan bagi warga yang tidak mampu", terang Ning Ita, Sabtu (23/07/2022) pagi, di lokasi.

"Pembagian gerobak ini merupakan penunjang potensi wirausaha bagi masyarakat Kota Mojokerto yang turut mendukung program nasional untuk memulihkan dan membangkitkan perekonomian nasional", lanjutnya.

Pada kesempatan ini pula, Ning Ita bersama 25 wirausaha Z’Chiken Kota Mojokerto juga memeragakan proses pembuatan Z’ Chicken hingga tahap penggorengannya.

Ditemui usai acara, orang nomor satu di lingkungan Pemkot Mojokerto ini menegaskan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan penguatan pada koperasi yang ada di Kota Mojokerto.

"Kegiatan ini untuk memberikan penguatan ekonomi yang ada di Kota Mojokerto, sehingga ketika terjadi badai apapun, contoh kemarin pandemi Covid-19, ini kekuatan, bisa diselamatkan dengan kuatnya koperasi yang ada di Kota Mojokerto", tegas Ning Ita.

Terkait penghargaan sebagai "Penggerak Koperasi Terbaik" yang diberikan oleh Dewan Koperasi Indinesia (Dekopin) dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Dekopin Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP. kepadanya pada acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75  di Prime Plaza Hotel & Suite Sanur, Kota Denpasar Provinsi Bali pada Kamis (14/07/2022) lalu, Ning Ita menyebut, bahwa hal itu merupakan bonus. "Bagi saya itu sebuah bonus ya...!", ujar Ning Ita.

"Karena kita dalam bekerja ini kan konsisten dengan mekanisme yang terukur, begitu ya. Maka, kalau kemudian dari kinerja kita ini ada apresiasi dalam bentuk a wording, bagi kami ini bonus dan penyemangat juga motivasi bagi semuanya, agar ke depan kinerja kita bisa terus kita tingkatkan untuk memberi kemanfaatan yang seluas-luasnya bagi masyarakat", tambahnya.

Ning Ita berharap, dengan berbagai pembinaan dan pendampingan serta support dari Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto, koperasi yang ada di Kota Mojokerto bisa bertumbuh-kembang dengan sehat. "Harapannya untuk koperasi Kota Mojokerto, semuanya bisa menjadi sehat", ujar Ning Ita, penuh harap. *(DI/HB/Adv)*