Selasa, 31 Januari 2023

Lantik 63 Pejabat, Wali Kota Mojokerto Berharap Tingkatkan Indeks RB

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat berjabat-tangan memberi ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Selasa (31/01/2023) sore.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hari ini, Selasa 31 Januari 2023 sore, melantik 63 pejabat essselon IV hingga II di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto yang terdiri dari 5 Pimpinan Tinggi Pratama, 36 Pejabat Administrator dan 22 Pejabat Pengawas, di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita tersebut berharap para pejabat yang baru dilantik tersebut berkomitmen guna meningkatkan indeks Reformasi Birokrasi (RB)

“Saya berharap dengan adanya proses mutasi dan rotasi pada sore hari ini, seluruh SDM mengemban amanah di tempat tugas yang baru, bisa kita komitmenkan bersama untuk meningkatkan capaian indeksnya RB", harap Ning Ita.

Ning Ita menegaskan, bahwa dengan adanya peningkatan indeks RB tersebut menunjukkan bahwa tata Kelola pemerintahan di Kota Mojokerto ini sudah semakin efektif dan efisien.

“Inilah yang menjadi harapan. Semoga ke depan seluruh jajaran yang hadir dan seluruh jajaran yang ada di Pemerintah Kota Mojokerto bisa menyamakan persepsi untuk menuju satu tujuan yang sama demi kemajuan Kota Mojokerto dan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto", tegas Ning Ita.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menanda-tangani Berita Acara Pelantikan 63 Pejabat Esselon IV hingga Esselon II Pemerintah Kota Mojokerto, di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Selasa (31/01/2023) sore.


Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto tersebut menjelaskan, bahwa mutasi kali ini adalah kesempatan untuk melakukan penataan SDM di Pemerintah Kota Mojokerto sebelum masa jabatannya berakhir.

“Saya akan berusaha sebelum berakhirnya masa kepemimpinan di Kota Mojokerto untuk menata SDM di dalam pemerintahan ini semaksimal mungkin agar ke depan jalannya pemerintahan ini bisa berjalan dengan lebih baik", jelas Ning Ita.

"Dan, seluruh program-program yang telah direnacanakan baik di dalam RKPD tahun 2023 ini maupun di dalam RPD tahun 2024–2026 semuanya bisa berjalan dengan lancar dan target-target kinerjanya bisa tercapai sesuai dengan yang telah kita tetapkan bersama", lanjutnya.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto tersebut juga berpesan, bahwa mutasi dan promosi merupakan sarana untuk mengupgrade kapasitas diri, berinovasi dan sekaligus berupaya secara berkelanjutan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan tetap memegang teguh pada prinsip core value ASN (aparatur sipil negara) ‘Berakhlak’.

Lima orang Pejabat Tinggi Pratama yang masuk dalam mutasi-rotasi pertama di tahun 2023 ini adalah Abd. Rachman Tuwo kini bergeser menjadi Asisten Admininistrasi Umum dari jabatannya sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang digantikan oleh Heryana Dodik Murtono.

Berikutnya, Novi Rahardjo bergeser dari jabatan Kepala Disporapar yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPRD, Mashudi bergeser dari jabatan Kepala DPUPRPKP yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Sumaljo bergeser dari jabatannya yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Walikota bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan. *(law/an/HB)*