Sabtu, 25 Maret 2023

Operasi Pasar Murah Kampung Ramadhan Diserbu Warga Kota Mojokerto

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau langsung Pasar Murah di Kampung Ramadan Pasar Tematik Ketidur Kota Mojokerto yang digelar Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto, Sabtu (25/03/2023) sore.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Ratusan warga Kota Mojokerto mengular antre menyerbu Sembako Murah di depan gerai Operasi Pasar Murah di Kampung Ramadhan Pasar Tematik Ketidur Kota Mojokerto yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) setempat, Sabtu (25/03/2023) sore.

Operasi Pasar Murah yang digelar selama 2 (dua) hari yakni Sabtu 25 Maret 2023 dan Minggu 26 Maret 2023 ini menjual Sembako berupa 2 ton beras, 20 karton minyak goreng dan 250 Kg telur per-hari dan tidak ada ketentuan khusus bagi para pembeli. Namun, masing-masing dibatasi hanya boleh membeli maksimal 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1 Kg telur.


Antrean mengular masyarakat yang ingin membeli Sembako Murah dalam Operasi Pasar Murah di Kampung Ramadhan Pasar Tematik Ketidur Kota Mojokerto yang digelar Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto, Sabtu (25/03/2023) sore.


"Tujuan diadakannya pasar murah ini untuk menekan lonjakan harga di sejumlah komoditas. Dengan demikian, diharapkan harga-harga di pasaran dapat kembali stabil", jelas Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari disela kegiatan meninjau secara langsung Operasi Pasar Murah Kampung Ramadhan di Pasar Tematik Ketidur Kota Mojokerto, Sabtu (25/03/2023) sore.

Sementara itu, beberapa hari belakangan harga Sembako mulai melambung. Berdasarkan data di laman resmi Sikaperbapo (Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok di Jawa Timur), beras medium seharga Rp. 10.183,–/Kg, minyak goreng Minya Kita Rp. 14.685,–/Lt dan telur ayam ras Rp. 28.752,–/Kg.


Salah-seorang warga tambak bahagia sudah bisa membeli Sembako Murah dalam Operasi Pasar Murah di Kampung Ramadhan Pasar Tematik Ketidur Kota Mojokerto yang digelar Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto, Sabtu (25/03/2023) sore.


Sedangkan pada Operasi Pasar Murah Kampung Ramadhan di Pasar Tematik Ketidur Kota Mojokerto yang digelar Pemkot Mojokerto, beras dijual dengan harga Rp. 47.000,–/Kg, minyak goreng Rp. 13.500,–/Lt dan telur Rp. 27.000,–/Kg.

Keberadaan Operasi Pasar Murah Kampung Ramadhan di Pasar Tematik Ketidur Kota Mojokerto ini dinilai tepat dan diapresiasi oleh masyarakat. Meski harus antre, salah-seorang pembeli, Sumandania (37) mengaku bersyukur bisa kebagian jatah bisa membeli Sembako pada operasi pasar tersebut.

"Alhamdulillah, ini tadi kesorean. Tapi masih dapat beras dan minyak. Lumayan jauh lebih murah. Beras 10 Kg nggak sampai Rp. 100 ribu", ujar warga Kota Mojokerto yang tinggal di Rusunawa Cinde, Prajurit Kulon ini. *(EL/an/HB)*