Kamis, 27 April 2023

Ning Ita Pimpin Rakor Pembangunan Taman Wisata Bahari Mojopahit

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memimpin Rakor Persiapan Pembangunan DTW Taman Bahari Mojopahit di Ruang Sabha Pambojana Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Kamis 27 April 2023.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Jelang pelaksanaan proyek Pembangunan Taman Bahari Mojopahit, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Dinas Pemuda Olah-raga dan Pariwisata (Disporapar) setempat menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mojokerto terkait.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir sekaligus memimpin Rakor tersebut yang digelar hari ini, Kamis 27 April 2023, di Ruang Sabha Pambojana Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto.

Adapun OPD terkait yang hadir dalam Rakor tersebut di antaranya yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Mojokerto, Disporapar, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Pemkot Mojokerto.

Berikutnya, Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Mojokerto serta Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR Perakim) Pemkot Mojokerto.

"Rapat ini terkait dengan salah-satu program prioritas yang kategori proyek strategis nasional yaitu Taman Bahari Mojopahit yang akan mulai dibangun tahun ini. Saya ingin mengetahui laporan progres persiapan dari beberapa OPD terkait. Progresnya sudah sejauh mana?", ujar Wali Kita Mojokerto Ika Puspitasari, Kamis (27/04/2023).


Salah-satu suasana Rakor Persiapan Pembangunan DTW Taman Bahari Mojopahit di Ruang Sabha Pambojana Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Kamis 27 April 2023, 


Persiapan pembangunan Daya Tarik Wisata (DTW) Taman Bahari Mojopahit yang menjadi proyek strategis nasional sesuai Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Jawa Timur ini, terus dimatangkan.

Sebelumnya, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita tersebut juga telah melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Kamis (26/01/2023) silam.

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Daya Tarik Wisata (DTW) Taman Bahari Mojopahit yang mulai digulirkan tahun 2023 ini.

Di hadapan Menparekraf RI Sandiaga Uno, Ning Ita di antaranya menjelaskan, bahwa selama ini yang menjadi penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar di Kota Mojokerto adalah sektor UMKM dan ekonomi kreatif.

Pemkot Mojokerto optimistis dengan dibangunnya destinasi wisata ini bisa menjadi magnet bagi investor untuk masuk, sehingga mampu mendongkrak ekonomi kreatif baru di tengah masyarakat. *(Dit/an/HB)*