Jumat, 14 April 2023

Pemkot Mojokerto Jaring Da'i Ramadhan Lewat Pildarama Piala Wali Kota 2023

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas P dan K Pemkot Mojokerto Amin Wachid saat menyerahkan Piagam Penghargaaan kepada Kepala SDN Gedongan 2  Kota Mojokerto sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur 2022 di ruang Sabha Mandala Madya Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Jum'at 14 April 2023.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menyelenggarakan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) setempat menyelenggarakan Pemilihan Dai Ramadan (Pildarama). Ajang kompetisi ini merupakan salah-satu ruang eksplorasi baru bagi guru sekolah dasar sekaligus sebagai sarana syi'ar agama Islam dalam rangka pembentukan karakter religius di lingkungan pendidikan di Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala P dan K Pemkot Mojokerto Amin Wachid, hadir dalam grand final Pildarama yang digelar di ruang Sabha Mandala Madya Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto pada Jum'at (14/04/2023) ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini di antaranya menyampaikan, bahwa Pildarama dan event-event lainnya diselenggarakan dalam rangka menggali potensi SDM yang dimiliki oleh Kota Mojokerto.

“Melalui penggalian seperti ini atau ajang seperti ini, saya yakin betul semuanya akan termotivasi untuk menampilkan potensi-potensi dirinya masing-masing yang selama ini terpendam", ujar Ninga Ita di ruang Sabha Mandala Madya Kantor Setda Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Jum'at (14/04/2023).


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat foto bersama para penerima penghargaan di ajang Pildarama Piala Wali Kota Mojokerto 2023 di ruang Sabha Mandala Madya Kantor Setda Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, 14 April 2023.


Pada kesempatan ini, Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini pun sempat memuji para guru yang menjadi peserta dalam ajang Pildarama 1444 Hijjriyah / 2023 Masehi ini.

“Siapa yang akan menyangka dari guru kelas atau guru mata pelajaran umum tapi memiliki kelebihan di luar profesi yang dimiliki untuk bisa menyampaikan tausiah atau berceramah sebagai seorang dai ini tergali melalui ajang pildarama ini", ungkap Ning Ita.


Ditandaskan Ning Ita, meskipun Kota Mojokerto memiliki banyak keterbatasan dibanding daerah lain, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk menggerakkan seluruh stakeholder yang ada di Kota Mojokerto untuk terus mengembangkan potensi yang ada.

“Saya tidak pernah merasa berkecil hati ketika berdampingan dengan kepala daerah lain. Kota Mojokerto secara luas wilayah seperti halnya sebuah kecamatan saja. Potensinya terbatas, di dalamnya tidak memiliki SDA (Sumber Daya Alam). Namun, ini bukalah sebuah kendala. Tetapi, disitulah kita berupaya keras bagaimana menghadirkan kreatifitas yang tanpa batas untuk menggali potensi SDM (Sumber Daya Manusia) yang kita miliki", tandasnya.

Adapun para pemenang di ajang kompetisi Pildarama Piala Wali Kota 2023 adalah sebagai berikut:
1. Lalilatul Qodriyah dari SDN Gedongan, sebagai juara I;
2. Ahmad Beny Ardiansyah dari SDN Kranggan 4, meraih Juara II;
3. Liza Imaniyah Anjani Putri dari SDN Wates 1, meraih Juara III;
4. Juara Harapan I diraih Hisbullah Huda dari SDN Purwotengah;
5. Juara Harapan II diraih Zauratul Khoiroh dari SDI Little Camel; dan
6. Juara Favorit Viewers diraih Dobby Kurniawan dari SDN Wates 5; dan
6. Juara Favorit Ballot diraih Risdianto dari SDIT Permata.

Dalam rangkaian ajang kompetisi Pildarama Piala Wali Kota 2023 ini, selain menyerahkan hadiah untuk para juara, Ning Ita juga berkesempatan menyerahkan penghargaan bagi sekolah di Kota Mojokerto yang berhasil meraih predikat Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi, nasional dan mandiri. *(law/an/HB)*