Minggu, 02 Juli 2023

Luar Biasa...! Wali Kota Mojokerto Resmikan Gerai Kopi Ternama Tak Ber-IMB

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto Ani Wijaya melakukan pengguntingan pita tanda dibukanya gerai kopi Starbucks, Minggu 02 Juli 2023. (Jen/dok.gemamedia).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Gerai kopi Starbucks ternama asal Amerika Serikat, kini telah hadir di Kota Mojokerto. Grand opening dihadiri Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Pemerintah Kota Mojokerto Ani Wijaya, Minggu 02 Juli 2023.

Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini dengan didampingi Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto Ani Wijaya bahkan secara resmi melakukan pengguntingan pita sebagai tanda mulai resminya gerai kopi Starbucks beroperasi.

“Kami (pemerintah kota) menyambut baik kehadiran Starbucks di sini. Ini akan menambah alternatif pilihan daya tarik masyarakat untuk datang ke Kota Mojokerto", ujar Ning Ita, dikutip dari Gemamedia, media ciber (online) resmi milik Pemerintah Kota Mojokerto, Minggu (02/07/2023).

Diharapkan kehadiran Starbucks akan semakin memacu pertumbuhan ekonomi daerah serta meningkatnya minat investor lain untuk mengembangkan berbagai usaha di Kota Mojokerto.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan apresiasinya atas dibukanya starbucks yang pertama di Kota Mojokerto, Minggu (02/07/2023). (jen/dok.gemamedia).


Dalam rangka mewujudkan Kota Mojokeprto sebagai Kota Pariwisata berbasis sejarah dan budaya, pemerintah kota terus menyiapkan ekosistem pariwisata. Salah-satunya dengan menarik investor sebanyak-banyaknya.

“Kami membuka peluang seluas-luasnya, kami ingin siapapun berinvestasi di Kota Mojokerto, kami menjamin kemudahan berusaha", imbuhnya.

General Manager Operation Starbucks, Adinda Yozhari mengatakan, kehadiran Starbucks di jalan Gajah Mada ini merupakan gerai Starbuck yang pertama di Kota Mojokerto.

“Barista kami disini adalah sebagian besar putra daerah. Kita ingin ikut membangun perekonomian disini", terangnya.

Gerai Starbuck di Kota Mojokerto ini merupakan gerai ke 552 yang tersebar di 57 kota di Indonesia.

Banyaknya franchise terkenal yang berdiri di Kota Mojokerto menandakan bahwa kota ini merupakan kota yang maju pertumbuhan ekonominya. Hal ini sempat disampaikan Kepala Disnakertrans Provinsi Jatim, Himawan Estu Bagijo saat menghadiri Job Fair yang diselenggarakan oleh Pemkot Mojokerto beberapa waktu yang lalu.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan apresiasinya atas dibukanya starbucks yang pertama di Kota Mojokerto, Minggu (02/07/2023). (jen/dok.gemamedia).


"Disini (Kota Mojokerto) ini hampir semua franchise yang mahal - mahal itu ada, itu tanda bahwa kota ini maju dan pertumbuhan ekonominya meningkat serta daya beli masyarakatnya menjangkau", ungkapnya, Rabu (28/06/2023).

Luar biasanya..., justru orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto yang meresmikan gerai kopi ternama asal Amerika Serikat yang Izin Mendirikan Bangunan (IMB)-nya diduga belum terbit itu.

Informasi tentang belum terbitnya IMB gerai kopi terkenal asal Amerika Serikat tersebut didapat media ini dari 'sumber dalam' yang dapat dipercaya kebenarannya.

Tak hanya gerai kopi terkenal Asal Amerika ini saja yang bisa beroperasi di Kota Mojokerto tanpa mengantongi IMB terlebih dahulu. Sumber bahkan menyebut beberapa tempat usaha terkenal di Kota Mojokerto beroperasi tanpa mengantongi IMB terlebih dahulu.

Pimpinan Redaksi media ini sudah berupaya mengonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp pihak-pihak terkait perizinan beroperasinya gerai kopi ini. Termasuk kepada kepala instansi dan bidang yang menangani informasi dan pemberitaan di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

Sayangnya, ditunggu hingga tiga jam lebih lamanya, hingga ditayangkannya berita ini, tidak ada satupun pihak yang memberikan konfirmasi. *(DI/HB)*