Selasa, 19 Desember 2023

Hadiri Perayaan Jelang Natal, Pj. Wali Kota Mojokerto: Momentum Perkuat Persatuan

Baca Juga


Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro saat menyampaikan sambutan pada acara Christmas Drive yang digelar oleh Full Gospel Business Men's Fellowship International (FGBMFI) Chapter Mojokerto di Resto Djimbaran Jl. Raya Bypass, pada Senin (18/12/2023) malam.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Mohammad Ali Kuncoro menghadiri Christmas Drive yang digelar oleh Full Gospel Business Men's Fellowship International (FGBMFI) Chapter Mojokerto di Resto Djimbaran Jl. Raya Bypass, pada Senin (18/12/2023) malam.

Di antara sambutannya, Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengapresiasi undangan perayaan jelang natal oleh komunitas pengusaha Kristen tersebut. Hal itu mengingatkan pentingnya persatuan di tengah keberagaman yang ada.

"Matur-nuwun sudah mengundang kami. Sekali lagi, ini mengajarkan betapa keberagaman di tengah kita itu ada dan bisa menjadi indah. Tentunya, itu akan terwujud hanya jika kita saling menghormati, menghargai dan bersatu", kata Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro.

Pada kesempatan ini, Moh. Ali Kuncoro pun menekankan pentingnya toleransi dan persatuan di tengah situasi jelang Pemilu Serentak 2024. Terutama, akibat derasnya persebaran arus informasi dan maraknya hoaks.


Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro saat menyampaikan sambutan pada acara Christmas Drive yang digelar oleh Full Gospel Business Men's Fellowship International (FGBMFI) Chapter Mojokerto di Resto Djimbaran Jl. Raya Bypass, pada Senin (18/12/2023) malam.


"Melihat trend di Pemilu sebelumnya, disinformasi dan hoaks menjadi tantangan cukup besar. Jika tidak ada semangat persatuan dan toleransi, ini akan menyulut hate speech dan berujung perpecahan. Ini bukan sesuatu yang kita harapkan", tekannya.

Terlebih, jika mengingat Kerajaan Mojopahit dengan Patih Gajah Mada yang dikenal sebagai pemersatu Nusantara adalah nenek moyang Mojokerto. Berkaca pada fakta sejarah tersebut, sudah semestinya masyarakat Mojokerto memiliki semangat persatuan yang lebih kental.

"Spirit persatuan kita tidak hanya NKRI, Bhineka Tunggal Ika, tapi juga Sumpah Palapa. Keduanya menjadi alasan kuat, masyarakat Kota Mojokerto seharusnya tidak perlu dipertanyakan lagi toleransinya", tandas Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro.

Mengakhiri sambutannya, Ali Kuncoro berharap agar damai dan suka cita Natal senantiasa membersamai umat Kristiani Kota Mojokerto serta mengajak untuk mewujudkan Pemilu aman, lancar dan demokratis.

"Semoga suasana kedamaian dan kerukunan ini selalu hadir, membersamai kita semua dalam melewati Pemiku Serentak nanti", pungkasnya. *(Kadiskominfo/SRT/HB)*